DaerahEdukasiNasionalNewsTNI-ku

Koramil Waru Terus Lakukan Pembagian Bantuan BTPKLWN TNI AD di Hari Kedua

Waru – Di hari kedua, Koramil Waru Kabupaten Sidoarjo melakukan pengawalan penyaluran dana BTPKLWN TNI AD, untuk dibagikan kepada para pengusaha warung dan para nelayan pada Sabtu (09/04/2022), sekitar pukul 08:00 Wib.

Kegiatan itu terus dilaksanakan sesuai instruksi perintah Kodim 0816 Sidoarjo untuk mengawal dan menyerahkan dana bantuan BTPKLWN TNI AD kepada 125 warga masyarakat di dua pedesaan Kabupaten Sidoarjo.

Danramil Waru Kapt Inf Kabul Tarmanto mengatakan, penyaluran dana bantuan BTPKLWN TNI AD sebagai bentuk perhatian Kodim 0816 Sidoarjo yang sangat peduli kepada warga masyarakat se-Kecamatan Waru, dan alhamdulillah yang menerima bantuan tersebut kurang lebih 200 atau 300 orang.

“Segenap para Babinsa Koramil Waru mendukung dalam penyaluran dana bantuan senilai Rp 600.000 kepada pengusaha warung dan para nelayan, karena pembagian penyaluran dana bantuan di sinyalir akan sampai akhir 19 April 2022,” ucap Kapt Inf Kabul Tarmanto.

Tarmanto juga menyampaikan, bahwa anggota kami dalam menyerahkan bantuan menjalankan tugasnya dengan rasa ikhlas dan tulus saat membagikan bantuan sebagai amanah, karena dana tersebut adalah titipan dari Negara buat rakyat kecil yang terdampak pandemi Covid 19.

“Kami sudah memprediksi Kecamatan Waru ini paling banyak para pengusaha warung yang kehidupannya banyak mata pencaharian berjualan kopi dan minuman segar,” tururnya.

Maka dari itu, penyaluran dana bantuan BTPKLWN TNI AD dari total keseluruhan kurang lebih 1.366 ini, akan segera diselesaikan kepada warga yang berhak menerimanya dengan variasi berbeda-beda target.

“Karena pembagian bantuan tersebut tergantung dari ada dan tidaknya para nelayan di area Kecamatan, sebab mayoritas pengusaha warung dan para nelayan jumlahnya kurang lebih banyak pengusaha warung daripada nelayan,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button