News

Peresmian Gedung baru BPJS Sidoarjo, dapat apresiasi positif dari Dirut BPJS Kesehatan

Sidoarjo – Untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya, BPJS Sidoarjo terus mengembangkan sistem dan fasilitas gedung sebagai penunjang kinerja dalam melayani masyarakat.

BPJS kesehatan cabang Sidoarjo melaksanakan peresmian gedung baru. Gedung baru berlantai 4 dengan parkir terluas dan representatif itu. Bahkan pelayanan seluruhnya terpusat di lantai satu.

Proses peresmian gedung baru dihadiri, Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti didampingi Deputi Direksi BPJS Kesehatan Jawa Timur, I Made Puja Yasa, dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sidoarjo, Yessy Novita, juga di hadiri H. Usman selaku ketua DPRD Sidoarjo, beserta sejumlah perwakilan dari perguruan tinggi negeri anggota DIKTI Jawa Timur. Selain itu, seluruh stakeholder di Sidoarjo ikut menghadiri acara peresmian, Kamis (18/08/2022).

Direktur Utama (Dirut) BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengapresiasi kinerja Kantor Cabang BPJS Kabupaten Sidoarjo. Hal ini, selain disebabkan kantor barunya terbesar se Jawa Timur, juga kepesertaan JKN KIS di Sidoarjo sudah mencapai 98,61 persen dari jumlah penduduk Sidoarjo yang mencapai 2,5 juta jiwa.

“Kantor Cabang Sidoarjo yang terbesar di Jatim. Termasuk sejak 2022 jumlah JKN KIS di Sidoarjo mencapai 98,61 persen. Ini terbesar secara nasional. Karena jarang secara nasional satu kabupaten menjadi peserta BPJS Kesehatan hampir mencapai 100 persen. Bahkan, target nasional 98 persen baru tahun 2024 mendatang,” ujar Ghufron kepada, saat memberikan sambutan.

Ghufron Mukti menjelaskan, jika Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo adalah wujud komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Sidoarjo secara maksimal. Yakni kerjasama dan kolaborasi dibangun bersama para stakeholder dan Pemkab Sidoarjo demi efektivitas pelayanan.

“Ini membuktikan pelaksanaan JKN KIS sudah melakukan lompatan yang besar. Karena BPJS Kesehatan memiliki kepesertaan JKN KIS terbesar di dunia. Di Jatim terbanyak dari asuransi terbaik layanannya termasuk Top Of Mind masyarakat soal layanan asuransinya tentang BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini khusus di Sidoarjo ada 180 Fasiltas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Sidoarjo. Rinciannya ada 10 dokter gigi, 38 dokter umum, 2 klinik Polri, 8 TNI dan 17 puskesmas. Selain itu, ada 4 rumah sakit klas B, 9 rumah kelas C dan 10 rumah sakit kelas D yang sama-sama memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Sidoarjo.

“Kami optimalisasi penyelenggaraan JKN KIS. Kami berharap di Sidoarjo tidak punya hutang di rumah sakit. Kalau ada hutang agar bisa diselesaikan dengan cepat. Kami berharap agar diberi uang muka rumah sakit. Tujuannya agar pelayanan lebih bagus lagi. Kami berharap BPJS Kesehatan bukan hanya untuk warga miskin dan yang tidak mampu, tapi untuk semua kalangan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, BPJS Kesehatan juga terus optimalisasi penyelenggaraan JKN KIS. Bahkan untuk pelayanan kesehatan sekarang peserta JKN KIS tidak perlu antri semua bisa di lakukan online.

“Cukup dengan pencet HP bisa masuk aplikasi agar bisa masuk sesuai jadwal jam pelayanan di Faskes yang dituju. Bisa antri dari rumah,” tandasnya.

@deft

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button