Polresatabes

Respon Cepat Polsek Tambaksari Bubarkan Judi Balap Merpati di Gubeng Masjid

Surabaya – Merespon cepat laporan dari masyarakat terkait maraknya aksi perjudian adu balap merpati diwilayah Kecamatan Tambaksari. Tim Pamor Keris Presisi Polsek Tambaksari bersama instansi samping bubarkan aksi perjudian adu balap merpati diarea Gubeng Masjid Surabaya, Kamis (22/09/2022).

Menurut penjelasan dari Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayuaji S.E., S.I.K., M.Si., yang memimpin kegiatan itu, bahwa upaya pembubaran dan penertiban tersebut, guna mengkondusifkan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Tambaksari dari aktivitas perjudian maupun kriminalitas lainnya.

“Sebelumnya sudah ada laporan. Maka dari itu, kami menggandeng instansi samping bergegas mendatangi lokasi untuk membubarkan aktivitas tersebut hingga merobohkan sejumlah rumah burung merpati (Pegupon),” ucapnya disela-sela pembubaran.

Selain itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga agar segera pulang kerumah masing-masing.

“Setelah warga dihimbau akhirnya membubarkan diri. Selanjutnya dua Pegupon kami robohkan. Dan Alhamdulillah, sang pemiliknya juga turut ikut membantu dalam melakukan pembongkarannya,” kata Komisaris Polisi di Mapolsek Tambaksari itu.

Pihaknya juga menegaskan, kepada warga agar tidak kembali mendirikan Pegupon ataupun melakukan aktivitas perjudian adu balap merpati diwilayah hukum Polsek Tambaksari Polrestabes Surabaya.

“Jika, aktivitas perjudian kembali terlihat maka kami tidak akan segan untuk menindak tegas segala bentuk pelanggaran hukum dan juga tindak pidana,” tegasnya.

“Kegiatan ini, juga kami lanjutkan besok dengan menyisiri tempat lainnya yang diduga ada dengan kaitannya unsur perjudian adu balap merpati,” imbuhnya. @ros

Related Articles

Back to top button

Kontak Redaksi