Polres Tanjung Perak

Polsek Semampir Giat Patroli Pengawasan Keamanan Peziarah Religi Sunan Ampel

SURABAYA – Dalam berupaya untuk memberikan pengamanan terhadap masyarakat. Kapolsek Semampir melakukan patroli disekitar Ampel dalam imbauan kepada masyarakat dan peziarah untuk waspada terhadap kriminalitas. Kamis (27/10/ 2022)

Giat Patroli ini dilaksanakan untuk memberi rasa aman terhadap para peziarah maupun masyarakat sekitar khususnya daerah makam Sunan Ampel dan sekitarnya.

Kapolsek Semampir Kompol Nur Suud menghimbau peziarah untuk berhati-hati dalam membawa barang bawaannya dan antisipasi kejahatan seperti copet di sekitar pintu masuk menuju Masjid Sunan Ampel.

Giat Patroli Polsek Semampir dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas terhadap masyarakat yang ingin melakukan ziarah di makam Sunan Ampel.

Adapun sasaran dalam Giat Patroli Anggota melakukan pantauan di sekitaran terminal bus Jalan Pegirian sampai daerah Nyamplungan sekitarnya.

Selain itu petugas juga memantau keamanan dan kelancaran arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan jalanan. Tak lupa himbauan dan pesan kamtibmas disampaikan kepada masyarakat yang ditemui saat melakukan kegiatan patroli sehingga situasi kamtibmas dapat terjamin aman dan kondusif.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Semampir menyempatkan untuk berziarah ke makam Al habib muhdor.

“Alhamdulillah Patroli berjalan dengan lancar dan masyarakat yang ingin berziarah ke makam Sunan Ampel menjaga bawaannya dengan rasa aman terkendali” Ujar Kapolsek.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Semampir menyempatkan untuk berziarah ke makam Al Habib Muhdor.

“Atas perintah dari Kapolri jenderal Listyo Sigit untuk mengembalikan kepercayaan Polri terhadap masyarakat. Kami sebagai penegak hukum ingin mengayomi dan bersahabat dengan masyarakat agar bisa membantu masyarakat kalo ada keluhan.” ujarnya.

Terakhir Kapolsek mengatakan semoga dalam kegiatan ini, masyarakat bisa mempercayai Polri bahwa Polisi selalu mengayomi dan memberikan perlindungan untuk memberikan rasa nyaman dan aman. @njb

Related Articles

Back to top button