HukrimNews

Polresta Tanjung Perak Surabaya Bentuk Tim Khusus Lalu Lintas

Surabaya, hallojatimnews.com – Demi menciptakan kondisi aman dan kondusif dalam berkendara diwilayah hukum Kepolisian Resort Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., selaku Kapolres membentuk Tim Khusus Lalu lintas.

Tim khusus yang diberi nama Tim Silver dibentuk dari Satuan Lalulintas. Para Anggota yang merupakan pilihan khusus ini sudah dibekali keahlian untuk menindak tegas kendaraan yang Plat Nomor tidak sesuai peruntukannya. Seperti mengidentifikasi STNK kendaraan Palsu, serta memahami kendaraan yang belum membayar pajak.

“Terbentuknya Timsus Silver ini, supaya dapat mengurangi angka kecelakaan yang dapat membahayakan pengendara lain. Timsus sendiri sudah beberapa minggu berjalan, sehingga sudah mendapatkan hasil pelanggaran dan pidana. Tim Silver berhasil mengamankan Satu Mobil Datsun berplat Nomor N 1375 BX, karena STNK Palsu dan saat di cari pemiliknya karena sudah kabur.” ucap Agus saat konferensi pers dihalaman. Kamis (20/09/2018).

Sedangkan 3 unit lainnya, masih lanjut Kapolres dengan sapaan akrab Agus ini, ” Ada juga 3 mobil yang berhasil di amankan petugas karena berplat nomor yang bukan peruntukannya, ada juga yang masih bermasalah dengan fidusia dan pajak kendaraan yang telah mati. Sementara kendaraan yang kami amankan saat ini ada 11 unit kendaraan roda empat.” Pungkasnya.

Secara terpisah, menurut Kasat Lantas AKP Ayip Rizal SE., kepada media menjelaskan, ” Dari 11 kendaraan yang sudah kami sita, ada beberapa kendaraan yang sudah mengurus Pajak, sehingga kami kembalikan lagi dan hanya dilakukan tindakan tilang. Sedangkan kendaraan yang terbukti STNK palsu, kasusnya kami limpahkan kepada Reskrim untuk ditindak lanjuti sehingga dilakukan pengejaran,” Tutup Perwira berpangkat 3 Balok dipundaknya.

Dari hasil penyitaan kendaraan yang melintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kendaraan terdiri dari Plat Nomor Jakarta, Surabaya dan Madura. Atas keberhasilan Tim khusus ini, Tim Silver juga mendapat Apresiasi khusus dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi