News

Acara Drama Kolosal Surabaya Membara tak Kantongi izin dari Pemkot Surabaya

Surabaya, Hallo Jatim – Drama Kolosal “Surabaya Membara” yang digelar di kota Surabaya dihadiri ribuan warga, dan menyebabkan insiden 3  orang meninggal dunia hingga belasan terluka, panitia drama tidak mengantongi ijin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Hal itu disampaikan Ka Humas Pemkot Surabaya M. Fikser.

“Panitia tidak koordinasi dengan pemkot, kita tidak dilibatkan oleh panitia. Pemerintah kota tidak keluarkan ijin untuk acara drama kolosal Surabaya Membara,” ungkapnya. Jumat (9/11/2018).

Korban meninggal dunia diketahui naik Viaduk (jembatan) jalur rel kereta api bersama dengan penonton lainnya untuk menonton drama kolosal, dan ketika kereta api lewat warga berhamburan dan terjatuh, adapula yang tertabrak kereta api sehingga meninggal.

Terkait korban meninggal tertabrak kereta api dan terjatuh dari viaduk, Ka Humas KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko menjelaskan bahwa tidak ada pemberitahuan terkait acara drama.

“Tidak ada pemberitahuan ke KAI terkait adanya drama kolosal,  tidak dibenarkan berada di jalur kereta api, karena kereta api tidak bisa mengerem mendadak. Masinis sudah mengurangi kecepatan saat melintas, kereta api berjalan kira kira 30 km /jam,” ungkap Gatut. Jumat (9/11/2018). @red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi