NasionalNewsPemerintahan

HUT Kota Surabaya Ke 74, Debindo Gelar Jatim Fair

 

SURABAYA | Hallo Jatim – Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke 74 Tahun 2019 dimeriahkan berbagai acara dan kegiatan , salah satunya adalah pameran Jatim Fair 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 8 hingga 13 Oktober 2019 di Grand City Surabaya. Penyelenggara Jatim Fair adalah PT. Debindo Mitra Tama bersama PT.Hardayawidya Graha ( grup JlExpo -Jakarta Fair ).

Even akbar ini telah diselenggarakan secara rutin setiap tahun dan kali ini merupakan yang ke 10 kali denga tema “Jatim Cettar (Cepat, Efektif & Efisien, Tanggap, Transparan. Akuntabel dan Responsif)” serta Jatim Fair menjadi “icon” kebanggaan Jawa Timur sebagai agenda pameran akbar multi produk terbesar di Indonesia Timur.

Jatim Fair 2019 digelar di area Open Space , Exhibition Hall dan Convention Hall Grand City Convex dengan luas total gross areaI seluas 12.000 m2 menjadi satu area yang terakses secara langsung dengan Grand City Mall sebuah pusat perbelanjaan modern di pusat distrik bisnis kota Surabaya yang strategis dan berdekatan dengan Stasiun kereta api Gubeng, Balai Kota Surabaya dan kawasan perhotelan.

Direktur PT. Debindo Mitra Tama Ir. Boediono MBA mengatakan, di Grand city Surabaya kali ini kami mengadakan gathering bersama media. Membahas pameran Akbar yang akan digelar sebentar lagi.

“Ini merupakan rangkaian hari jadi ke 74 provinsi Jawa timur tahun 2019 seperti biasa ini didukung oleh provinsi Jawa Timur dalam hal ini adalah namun tetap dinas perdagangan dinas koperasi dan dinas yang lain ikut terlibat dan diselenggarakan oleh Kota Surabaya.

Masih dengan Boediono, walaupun ini miliknya swasta tapi kita berkolaborasi dengan pemerintah dengan akademisi dengan komunitas masyarakat dengan asosiasi yang bahu-membahu saling gotong royong dengan media.

“Pameran yang terbesar di Indonesia Timur baru 10 kalinya kalau Jakarta Fair yang kita ikuti sebenarnya itu mungkin sudah ke 53 jadi dengan perkembangan Jatim fair yang ke-10 ini sebenernya tempatnya sudah tidak mencukupi lagi namun dengan segala keterbatasannya. Kita membuat kualitas dari Jatim fair ini semakin di cari lainnya adalah Cetar,” ungkapnya. Senin (25/03/2019)

Pameran berskala nasional mi menampilkan berbagai produk unggulan, hasil hasil prestasi dan potensi sektor pemerintahan. BUMN/BUMD, hasil industri perusahaan swasta menengah dan besar. UMKM, serta aneka pangan dan kuliner nusantara.

Tahun ini Jatim Fair lebih menekankan pada promosi produk produk unggulan dan potensi Jawa Timur yang kompetitif, berkualitas, dan berorientasi ekspor di pasar global. Oleh karenanya event besar ini dirancang dan digelar untuk menarik para Buyers, Traders, dan Investor dalam upaya memperluas jaringan pasar nasional maupun global.

Jatim Fair 2019 rencananya akan tetap dibuka oleh Bapak Menteri Perdagangan Republik Indonesia yakni Enggartiasto Lukita , serta akan diikuti Iebih dari 570 booth kepesertaan dari berbagai Kabupaten l Kota se Jawa Timur maupun dari luar Jawa Timur, Pemerintah Provinsi , BUMN/BUMD , perusahaan manufaktur , perusahaan menengah ke bawah, pengrajin UKM dan koperasi.

Koperasi meliputi aneka kerajinan produk fashion. garmen. aksesoris, telekomunikasi. otomotif, hasil penanian, perkebunan, pan’wisata, perbankan, makanan & minuman, aneka pangan dan kuliner berbagai provinsi se Indonesia. Sehingga tepatlah kiranya JATIM FAIR menjadi ajang Pameran, Promosi, Hiburan, Belanja dan Rekreasi keluarga bagi semua lapisan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

Jatim Fair 2019 diharapkan dapat dikunjungi lebih dari 170 ribu masyarakat Jawa Timur selama 6 hari penyelenggaraannya. Jam buka pameran setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 wib , gratis masuk untuk umum. Sedangkan untuk Konser Musik Panggung out door . ticket box buka mulai jam 16.00 hingga 22.00 Wib. @AD1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi