NewsPemerintahan

Kapolsek Sawahan Melaksanakan Gelar Apel Pasukan Tiga Pilar, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019

SURABAYA | Hallo Jatim – Apel gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh 3 pilar bertempat di jalan Bintang dwiponggo Kel. Pakis Kec. Sawahan Kota Surabaya, Senen (25/3/2019).

Adapun yang hadir dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain. Camat Sawahan Yunus S, S.T.P, Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistiyono, S.Sos., Danramil Sawahan Mayor Mahfud Supriyono, selaku Ketua Panwascam Sawahan, Muhammad Selaku Ketua PPK Kec. Sawahan, Para Kanit Polsek Sawahan serta pejabat kec. Sawahan, Para Lurah Se- Kecamatan Sawahan.

Para Pasukan Apel sejumlah 131 yang terdiri dari. Polsek Sawahan 37 Anggota,
Koramil Sawahan 6 Anggota, Pol PP Sawahan 10 anggota,
Sat Gas Linmas Kelurahan 5 Anggota, Linmas PPS 38 Anggota, PPL Se- Kecamatan Sawahan 35 orang.

Adapun perangkat dalam Apel tersebut yaitu. Camat Sawahan Yunus S, S.T.P Selaku Inspektur Apel, Kanit Binmas IPDA Noorman Istioko, selaku Komandan Apel.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Camat Sawahan YUNUS S, S.T.P selaku Inspektur Apel, meliputi. Untuk pengamanan kotak suara setelah digeser dari PPK ke TPS hendaknya linmas dan anggota PPS bergantian menjaga kotak suara dan surat suara utk menjaga stamina saat dilaksanakan pemilu.

“Kita harus bisa menjamin pelaksanaan pemilu aman dan tentram dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Setiap anggota harus menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas pengamanan PEMILU dengan baik dan tidak ada halangan,’ kata Yunus.

Lanjut Yunus, agar setiap anggota mengerti akan tugasnya terutama linmas dan anggota PPS dan mengerti siapa yang boleh masuk ke TPS dan siapa yang tidak boleh masuk TPS karena setiap anggota Polri menjaga 4 TPS sehingga apabila ada kejadian sekecil apapun segera laporkan kepada anggota Polri untuk dilakukan tindakan lanjutan.

“Kita sudah sering melaksanakan tugas pengamanan pemilu sehingga kita harus menyadari dan bertanggung jawab akan tugasnya masing-masing. Hendaknya kita semua menjaga kesehatan dan upayakan menjaga makanan untuk persiapan tugas mendatang yang lumayan memeras tenaga. Kita adalah saudara, jangan sampai kita bermusuhan gara-gara berbeda pilihan dan pemilu karena kita adalah satu bangsa yang seharusnya tetap bersatu dan tidak saling bermusuhan,” tutup Camat Sawahan Yunus.

Selain itu Kapolsek Sawahan juga memberikan arahan dan himbauan yang intinya bahwa. “Perlu adanya komunikasi yang baik. Diharapkan kepada semua anggota untuk tetap menjaga stamina Disampaikan kepada keluarga untuk tidak Golput,” tegas Kapolsek Sawahan Kompol Dwi Eko Budi Sulistiyono, S. Sos.

Kemudian Danramil Sawahan memberikan Arahan dan himbauan yang intinya. “Terima kasih atas bantuan para anggota untuk mensukseskan pemilu 2019 dan diharapkan. Benar yang dikatakan oleh Camat dan Kapolsek Sawahan untuk selalu jaga kesehatan karna diharapkan kepada para anggota untuk tetap mendampingi kegiatan pemilu dari awal sampai dengan akhir,” terang Danramil Sawahan Mayor Inf. Mahfud Supriyono.

Kegiatan diakhiri dengan Foto bersama, secara keseluruhan kegiatan berakhir sekira jam 16.00 wib situasi berjalan aman terkendali. @ bei

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi