DaerahNews

Ketua MUI Bojonegoro Serukan Tolak Aksi Kerusuhan Dalam Sengketa Pilpres 2019

Bojonegoro | hallojatimnews – Menyikapi situasi saat ini menjelang sidang gugatan hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi dan berkaca pada pengalaman aksi damai yang berubah menjadi insiden rusuh pada 22 Mei lalu, aksi masa tersebut terbukti tidak ada manfaatnya bahkan melahirkan bahaya yang nyata terhadap kemanusiaan, agama, bangsa dan negara.

KH. Djauhari Hasan, Ketua MUI Bojonegoro mengatakan bukan bermaksud untuk menghalangi hak berekpresi, berpendapat yang dijamin Undang-Undang, tetapi lebih pada upaya bersama mengedepankan etika dan musyawarah duduk bersama, Senin(11/6/2019).

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak terpancing oleh isu-isu provokasi yang mengarah kepada integrasi Bangsa dan tindakan inkonstitusional yang dapat merugikan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“ Tetap menjaga kedamaian, persatuan dan kesatuan NKRI serta menolak keras adanya kerusuhan karena kerusuhan akan menyebabkan kerugian dan kesengsarangan bagi kita terutama bangsa Indonesia, “ jelas Ketua MUI bojonegoro.

Maka dari itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga suasana kondusifitas dan berharap tidak ada pergerakan masa ke Jakarta nanti.@pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button