NasionalNews

Jelang Penetapan Sidang MK, Kapolres Bangkalan Pimpin Langsung Penyekatan di Pos Sendang

BANGKALAN | hallojatimnews -Mengantisipasi kelompok Aksi massa yang akan berangkat ke Jakarta jelang sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK), Kepolisian Resort Bangkalan lakukan penyekatan massa di Pos Sendang tepatnya Akses tol Suramadu, pada Rabu malam. (26 Juni 2019) dini hari.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan bahwa penyekatan dilakukan dengan langkah persuasif melalui deklrasi serta himbauan untuk tidak ikut Ke jakarta.

Foto: Kapolres Bangkalan dan Anggotanya saat melakukan penyekatan di Pos Sendang tepatnya Akses tol Suramadu

“Kami sudah melakukan berbagai upaya dengan melakukan himbauan-himbauan bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama serta 3 pilar kamtibmas yang menolak segala bentuk aksi kerusuhan pada putusan MK, selain itu Upaya lain dengan melakukan penyekatan – penyekatan diwilayah perbatasan guna antisipasi rombongan Aksi massa ke Jakartaā€¯, ungkap Boby kapada hallojatomnews.com, Rabu (26/6/19).

“Sebanyak 30 personel yang melakukan Penyekatan saat itu bagian upaya terakhir Yang dilaksanakan oleh Polres Bangkalan guna meminimalisir dan menghimbau pergerakan massa ke Jakarta, “jelasnya.

Kapolres menjelaskan, dalam kegiatan penyekatan ini, kami terus memantau dan mengantisipasi mobilisasi massa ke Jakarta dengan melakukan razia secara berkelanjutan di sejumlah perbatasan wilayah Kab. Bangkalan.

“Disamping itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan baik membawa petasan, bom molotov, senjata tajam, miras dan lain lain.” Pungkasnya, @spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi