Hukrim

Tiga Begal Sadis Asal Lumajang di Tembak Mati Unit Resmob Polrestabes Surabaya

hallojatimnews – Surabaya || Tiga begal motor asal Jember yang meresahkan warga Jawa Timur menemui ajal setelah timah panas anggota Resmob Polrestabes Surabaya menembus tubuh mereka.

Tindakan tegas terhadap tiga begal itu terjadi di Jl. Dharmahusada indah, Kota Surabaya pada Minggu, Tiga jasad begal saat ini masih berada di RS Dr Soetomo Surabaya.

Ketiga begal yang tewas, antara lain, Sofyan, ( 27 ) tahun, Jember Sofyan merupakan pelaku utama dan otak dari serangkaian aksi kejahatan komplotan ini.Sepak Terjang Begal Sadis Ini Berakhir di tembus Peluru Panas Petugas.

Kemudian, Susanto Efendi, ( 37 ) tahun,berdasarkan KTP Dusun Pakisan Rt/Rw 001/002 Kel Kaligi Agah, Kec. Sumber baru Kab. Jember dan Idris Efendi, ( 24 ) Tahun, Lahir Warga Dusun Kedung Liyer Rt/Rw 001/006 Kel Kaligi Agah, Kec. Sumber baru Kab. Jember berperan sebagai joki.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran mengatakan, tiga badit kambuhan itu telah diburu polisi selama satu Bulan. Sofyan, susanto, dan Idris merupakan begal motor di wilayah Jawa Timur . Sebelum dilumpuhkan,
pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau penghabisan.

“Saat ditangkap, mereka melawan anggota. Karena membahayakan petugas dan warga, anggota melakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai dada. Ketiga begal meninggal dunia dalam perjalanan saat dibawa ke rumah sakit,” kata Sudamiran saat ekspos pengungkapan kasus di Mapolrestabes Surabaya di Minggu (14/7/2019) Pagi.

Sudamiran mengemukakan, saat melakukan perlawan tersebut dan akhirnya ditembak mati polisi, Sofyan, santoso, dan Idris baru mencuri motor. Mereka mengincar motor yang terparkir di minimarket dan perumahan. Sofyan menggasak motor yang terkunci dengan kunci letter T atau astag.

Dalam setiap beraksi, komplotan ini tak segan melukai korban dengan senjata tajam. “Pada hari sabtu tanggal 06 Juli 2019 sekitar pukul 02.30 di Jl. Jojoran 1 No. 35 Surabaya melakukan pencurian Sepeda motor milik korban yang bernama MUH, RAFLI AS‚ÄĚSIDIK ( korban ), mereka juga terlibat para pelaku mengancam korban dengan menodongkan pisau kearah leher korban dan apabila melawan maka para pelaku tidak segan-segan akan melukai dengan menggunakan Pisau Penghabisan sehingga korban tidak berani berteriak,” ujar Sudamiran.

Selain menembak mati tiga begal, petugas juga mengamankan barang bukti, 1 ( satu ) unit sepeda motor Honda Vario warna putih L-2168-IB ( Tkp Jl. Jojoran 1 No. 35 Sby), 1 (satu) unit Sepeda motor yamaha LEXI warna merah M-5608-GQ, 1 (satu) unit Mobil CALYA warna silver Nopol : N-1034-RV, 3 ( tiga) buah pisau penghabisan, 1 ( satu) buah Clurit ditemukan didalam mobil, 1 ( satu) set kunci T, 10 ( sepuluh) mata kunci runcing, 1 (satu) kunci leter L, 1 (satu) kunci pembuka magnet
2 ( dua) kunci tank
1 ( satu) b uah obeng
1 (satu) buah Pisau Kutter
2 ( dua) buah Helm
1 (satu) buah tas warna hitam merk ALTO dan 1(satu) buah Gunting besar Potong besi.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya menambahkan, Selain melakukan curanmor R2 di TKP tersebut diatas pelaku juga melakukan pencurian / curanmor R2 bersama dengan kelompoknya di tempat lain
dan wilayah berbeda di Surabaya
pada sekitar pukul 02.30 wib sampai menjelang subuh dengan menggunakan Mobil Sewaan dari Lumajang, Kata Sudamiran.( Cak Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi