Daerah

Tim Cobra Polres Lumajang Latihan Menembak Diatas Motor Trail

hallojatimnews || LUMAJANG – Segala kemungkianan bisa saja terjadi saat menghadapi pelaku kriminalitas. Berbagai kemampuan dilatihkan kepada personil Tim Cobra Polres Lumajang seperti ketangkasan dalam menembak, Minggu (15/7/19).

Di lapangan tembak halaman Polsek Klakah, Tim Cobra meningkatkan kemampuan menembak diatas motor trail. Tentu saja latihan ini memilik tingkat kesulitan tinggi dimana tidak mudah membidik sasaran. Latihan ini bertujuan agar pada saat di lakukan pengejaran di lapangan, Tim Cobra dapat melumpuhkan target yang berusaha kabur.

Tim Cobra berusaha siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi dilapangan. Menggunakan senjata laras panjang jenis V2 dan senjata genggam jenis revolver.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “pelatihan menembak rutin seperti ini akan menciptakan insting yang diperlukan saat menghadapi pelaku kriminalitas. Karena tidak sedikit tersangka yang berusaha kabur dari kejaran petugas dengan cara apapun. Latihannya juga memiliki tingkat kesulitan tinggi, karena tidak mudah membidik sasaran dalam keadaan diatas kendaraan yang bergerak.

” Kapolres ingin Tim Cobra memiliki kemampuan untuk menghadapi situasi dimana keahlian seperti menembak saat kendaraan berjalan diperlukan untuk melumpuhkan tersangka” ungkap Arsal.

Katim Cobra AKP Hasran Cobra yang ikut dapat pelatihan mengatakan “latihan seperti ini rutin kami laksanakan untuk menjaga insting kemampuan menembak. karena kalau tidak dilatih, nanti bisa salah sasaran tembakannya. satu persatu anggota saya cek kemampuannya, dan semuanya masih berada diatas rata-rata. masih layak masuk dalam jajaran Tim Cobra” ungkap Hasran.( Cak Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button