HukrimNasionalNewsPolda Jawa Timur

Pengembangan Kasus Wisma Kalasan, Polda Jatim Lakukan Pencekalan Akses Veronica

Surabaya // hallojatimnews – Kapolda Jatim menyampaikan perkembangan terdangka kasus Mahasiswa Papua di Kalasan surabaya dan meminta bantuan kepada pihak Dirjen Perhubungan Imigrasi untuk mencabut dan mencekal tersangka veronica kasus dugaan kabar hoax yang berujung kerusuhan di Papua, Veronica sendiri masih berada di luar negeri.

Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan M.si dengan didampingi Dirreskrimum Polda Jatim Kombespol Gidion Arif Setyawan dan Kabidpropam Polda Jatim Kombespol Hendra Wirawan Press Conference dengan Para Awak Media terkait Perkembangan Kasus Konten Provokasi di Wisma Kalasan yang berlangsung hari ini (07/09/2019) pukul 11.30 WIB, bertempat di Lobby Lantai 1 Gedung Tribrata Mapolda Jatim.

Lanjut Luki, Dalam keterangan pers yang disampaikan, menjelaskan bahwa Polda Jatim telah melayangkan surat pemanggilan sebagai tersangka ke 2 alamat tinggal Veronica Koman di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Selanjutnya Polda Jatim dengan menggandeng Divisi hubungan Internasional (Div Hubinter ) Mabes Polri, BIN dan Interpol akan terus memburu Tersangka Veronica karena terdeteksi yang bersangkutan sedang berada di Luar Negeri bersama suaminya, Ungkap Kapolda Jatim.

Adapun Tersangka Veronica Koman ini merupakan salah satu daripada pelaku utama yang bergerak di media sosial dengan cara menyebarkan provokasi dan ujaran kebencian terkait Konten Hoax di Wisma Kalasan yang kemudian postingan tersebut disebarkan ke Luar Negeri.

Sedangkan Veronica sendiri sekarang tinggal di luar negeri bersama suaminya yang juga penggiat LSM yang merupakan warga negara asing,” katanya.

Hasil pengembangan penyelidikan Siber Polda Jatim telah berhasil melacak dua nomor rekening veronica Koman yang ada di Indonesia dan luar negeri.

Sementara itu, Polda Jatim bekerjasama dengan Tim Saber Bareskrim Mabes Polri dan BIN untuk segera membawa kembali Veronica ke Indonesia. Karena Veronica menjadi target utama di Jatim dan bisa mengungkap terkait kasus yang ada di Kalasan Surabaya,Ungkapnya.( Pri )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button