NasionalNewsOlah Raga

Pecahkan Rekor Gowes Terbesar Se – Kabupaten Lumajang, 6000 Peserta Meriahkan Gowes Bareng Tim Cobra

LUMAJANG || HALLOJATIMNEWS – Pagi ini (Minggu, 22 September 2019) sebanyak 6000 peserta gowes dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Alun-Alun Kabupaten Lumajang untuk mengikuti Gowes bareng Tim Cobra Polres Lumajang. Acara yang juga merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke 64 tersebut rencananya akan melewati rute sepanjang 22 Kilo Meter dengan melintasi beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Diketahui selain dari Lumajang, para peserta juga datang dari berbagai kota seperti Malang, Batu, Jember, Probolinngo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi, bahkan adapula yang datang dari Banyu Biru Semarang serta dari Pulau Dewata. Mereka semua membaur dengan seluruh peserta hingga hampir menutup seluruh areal Alun-Alun Lumajang.

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM mengatakan takjub dengan animo masyarakat yang hadir dalam gowes tersebut . “Diluar dugaan, para peserta yang hadir dalam acara ini sungguh sangat banyak dan juga meriah. Angka enam ribu peserta gowes ini sendiri merupakan rekor baru dalam sejarah gowes bareng di Kabupaten Lumajang. Sebenarnya masih banyak para peserta yang ingin mendaftarkan untuk bergabung dengan kita hari ini, namun dengan pertimbangan berbagai factor sehingga kami terpaksa menutup pendaftaran di angka enam ribu” ujar Arsal yang juga merupakan putra daerah asli Makassar.

“Saatnya kita kobarkan semangat Tim Cobra di seluruh pelosok Jawa Timur dan juga ke seluruh pelosok Indonesia. kita harus berani melawan balik kejahatan. jangan ada ruang sekecil apapun bagi pelaku kejahatan. Hari ini bukti semangat Cobra telah menjalar kesemua lapisan masyarakat Indonesia” Terang Arsal kembali, pria yang menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Padjajaran Bandung tersebut.

Selain itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Gede Putu Atma Giri MH menerangkan bahwa sepanjang rute gowes telah ditempatkan anggotanya untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. “Anggota saya telah saya kerahkan seluruhnya di berbagai titik sepanjang jalur gowes ini. Jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan dan pada saat kejadian tidak ada petugas kepolisian yang berada di lokasi tersebut” terang Giri.

Hertanto, salah satu peserta Gowes asal Kota Semarang mengatakan baru pertama kali datang ke Lumajng. “Ini adalah pertama kali saya datang ke Lumajang. Jelas yang pertama membuat saya berangkat adalah Tim Cobra nya. Di daerah saya, Tim Cobra sangat terkenal jadi saya terpanggil untuk jauh-jauh datang kesini hanya untuk bertemu langsung komandan Cobra” jelas pria yang sempat berselfie ria dengan Kapolres Lumajang sebelum pemberangkatan tersebut.

Penulis : Cak Pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button