DaerahHukrimNews

Polres Lumajang Bunyikan Genderang Perang Kepada Pelaku Begal 20 TKP

LUMAJANG || HALLOJATIMNEWS – Aksi begal yang menyebabkan meninggalnya warga jember di Randuagung Membuat Kapolres Lumajang sangat geram. Menyikapi kejadian tersebut, Polres Lumajang mengerahkan seluruh kekuatannya yakni Tim Cobra Polres Lumajang dan 1.000 personil Polri, TNI dan SKD (Satgas Keamanan Desa) untuk memburu seluruh pelaku begal di Lumajang. Jum’at ( 27/9/19).

Upayah ini Berhasil setelah mengungkap pelaku begal dan curanmor yang telah melakukan aksi di 20 TKP berbeda. Salah satu aksi begalnya dilakukan di Desa Merakan Kec. Padang terhadap korban berinisial “S” (42 ), warga Desa Merakan.

Tersangka atas nama Muhammad Al Mat Knik (31) berhasil ditangkap dan diamankan saat berada dirumahnya di Desa Jenggrong Kec Ranuyoso Kab Lumajang (25/09).

Aksi begal yang dilakukan mat di kec. Kunir dengan cara memepet kendaraan korban inisial S dan langsung merampas kunci yang masih menancap di Motor. Mat juga mengacungkan clurit kepada korban, yang menyebabkan korban ketakutan sehingga menyerahkan kendaraannya.

kemudian tersangka lari ke jenggrong dan menjual barang bukti kepada seseorang yang masih menjadi DPO Tim Cobra.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “saya tabuh genderang perang untuk menumpas begal dilumajang. 1.000 personil saya terjunkan untuk memburu para pelaku begal di seluruh wilayah Lumajang” ungkap Arsal yang merupakan putra asli makassar.

“Para pelaku begal sangatlah meresahkan masyarakat, dimana susah payah masyarakat mengumpulkan uang untuk membeli kendaraan, malah dicuri dengan mudahnya. Bahkan tidak sedikit yang terluka parah hingga meregang nyawa. Oleh karena itu untuk begal tidak ada ampun dimata saya. Akan saya habiskan para pelaku begal di Lumajang” tegas Arsal dengan geram.

Kapolsek Ranuyoso Iptu Ari SH menambahkan ” berdasarkan instruksi Kapolres, saya bersama Tim Cobra dan rekan TNI serta SKD berhasil menangkap pelaku begal. Yang telah melakukan aksinya di 20 TKP berbeda. Ini merupakan langkah nyata sebagai jawaban dari Kapolres untuk memberantas begal di Lumajang” terang Ari.

Dalam pemberantasan Begal, Polres lumajang memasukkan dalam prioritas operasi sikat semeru 2019. Pelaku begal di Randuagung yang menewaskan seorang warga Jember juga menjadi prioritas dan masih dalam pengejaran oleh Tim Cobra Polres Lumajang.

Penulis : Cak Pri.
Sumber : Kapolres Lumajang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button