Polda Jawa Timur

Audensi Perwakilan Mahasiswa Muhamadiyah Bersama Kapolda Jatim

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si telah menerima audiensi dengan IMM ( Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah ) Diky Ketua Wilayah Muhamadiyah Jawa Timur, Andreas Ketua IMM Jawa Timur, Abdul Ghoni Ketua PMII, dan Aini Syukriah Ketua Nasyiatul Aisyiyah Jawa Timur. bertempat di gedung Patuh lantai 2 Pda Jatim, Senin ( 30/9/2019 ) pukul 13.45 Wib.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyatakan terima kasih kepada perwakilan audiensi dan atas kerja sama semua elemen masyarakat termasuk ormas Muhamadiyah sehingga kegiatan unras di Jawa Timur berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya tidak melarang atau menghalangi kegiatan unjuk rasa yang merupakan proses demokrasi tetapi yang perlu diingat yaitu asalkan unras yang berlangsung di tengah – tengah masyarakat tersebut berjalan dengan aman dan damai.

Polda Jatim akan terus melakukan komunikasi dengan para mahasiswa serta elemen masyarakat lainnya untuk menjaga atau wujudkan Jawa Timur tetap aman sesuai dengan slogan ” Jogo Jawa Timur Untuk Indonesia Damai

“Dan perlu diketahui bahwa Polda Jawa Timur menjadi contoh dalam penanganan aksi unjuk rasa selama ini. Mengenai insiden di Kendari yaitu giat unras yang menyebabkan dua mahasiswa meninggal dunia, selaku Kapolda Jatim saya ikut bela sungkawa sebagai wujud simpati bahkan saya sudah perintahkan setiap polres untuk melakukan sholat ghaib, doa bersama serta mengirim karangan bunga kepada kantor perwakilan Muhamadiyah yang berada di wilayah masing – masing.

Atas insiden tersebut, Kapolri sudah membentuk team investigasi untuk lakukan penyelidikan kasus tersebut dan saya kira Muhamadiyah juga melakukan hal yang sama.

Sedangkan perwakilan dari peserta audiensi menyatakan rasa terima kasih kepada Kapolda Jatim yang telah melakukan komonukasi sehingga unras yang dilakukan para mahasiswa di Jatim berjalan dengan aman tanpa adanya korban dan meminta Polri untuk melindungi unras yang dilakukan mahasiswa demi indonesia maju serta menunggu hasil dari investigasi yang dilakukan oleh Polri atas insiden unras di Kendari yang menelan korban dua mahasiswa meninggal dunia, Kata Luki.

Penulis : Cak Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button