NasionalNewsPolres Tanjung PerakTNI-ku

HUT TNI ke 74, Polres Tanjung Perak berikan kejutan melalui Tumpengan

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) TNI Ke-74, Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan ucapan selamat kepada para petinggi TNI, Jumat, 4 Oktober 2019.

Ucapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres PelabuhanTanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi serta diikuti Wakapolres Kompol Ahmad Faisol Amir bersama para pejabat utama (PJU) Polres.

Saat itu rombongan berangkat serentak dari Mapolres pada pukul 06.30 dan terbagi ke lima tujuan sambil terus berkoordinasi sepanjang perjalanan.

Mereka tiba di tempat tujuan secara serentak pada pukul 07.00 dengan masing-masing membawa tumpeng ulang tahun yang akan diberikan kepada para pimpinan TNI.

Rombongan pertama dipimpin Kapolres dengan tujuan kantor Pomal Lantamal V. Dimana saat itu turut mendampingi Kabag Ops Kompol Yulianto, Kasat Intelkam AKP Tomi Subari, Kasat Reskrim AKP Dimas Ferry, Kasi Propam Iptu Heri Mulyono beserta beberapa personil.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan saat itu langsung diterima hangat oleh Dan Pomal Lantamal V Kolonel Joko beserta pejabatnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres memberikan tumpeng yang dibuat secara khusus sebagai bentuk ucapan selamat HUT TNI Ke-74.

Setelah tumpeng diterima dilakukan pemotongan yang dilakukan Kapolres, dimana potongan tersebut diberikan kepada Kolonel Joko.

Ceremonial ini diakhiri dengan foto bersama, kemudian Kapolres bersama rombongan kembali ke Mako.

Untuk rombongan kedua mendatangi Kantor Kodim 0831/ Surabaya Timur yang dipimpin Wakapolres dan didampingi sejumlah personil dari lintas satuan. Termasuk Kasiwas Iptu Sarmin.

Kehadiran Wakapolres diterima langsung oleh Damdim Surabaya Timur, Kolonel Suwandi bersama pejabatnya.

Saat itu Wakapolres memberikan tumpeng kepada Dandim Surabaya Timur sebagai wujud ucapan Dirgayayu TNI Ke-74.

Selanjutnya untuk rombongan ketiga ditujukan ke Markas Marinir Yonmarhanlan yang dipimpim oleh Kasat Sabhara AKP Heru Purwandi, SH.

Dalam kesempatan itu, kedatangan Kasat Sabhara bersama rombongan diterima langsung oleh Dan Yonmarhanlan Letkol Hendrawan, berikut dilanjutkan pemberian tumpeng.

Berikutnya rombongan keempat dipimpin Kabag Sumda AKBP Wahyu Sunaryo ke Markas Kodim 0830/ Surabaya Utara.

Rombongan langsung diterima Dandim Kolonel Arh Putut Witjaksono Hadi S. I. P yang didampingi beberapa personilnya.

Saat itu Kabag Sumda juga memberikan tumpeng selamat HUT TNI Ke-74 kepada Dandim, dilanjutkan foto bersama.

Untuk rombongan kelima dipimpin Kabag Ren Kompol Sukarti dengan tujuan Yon Marinir V.

Menurut Kapolres, pemberian tumpeng ini sebagai bentuk apresiasi terhadap TNI sebagai mitra Polri.

“Besok adalah HUT TNI Ke-74. Jadi, hari ini kami datangi dan berikan tumpeng sebagai ucapan selamat ulang tahun. Acara ini mengambil tema, ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’. Semoga ke depan Polri dan TNI tetap bersinergi untuk bersama-sama menjaga keamanan negeri kita cintai ini,” ujarnya.

Penulis : Supandi
Sumber : Humas Polres Tanjung Perak

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button