Daerah

Puluhan Personil Polres Lumajang Gruduk Kodim 0821 dan Batalyon 527 Ucapkan HUT TNI Ke 74

 

LUMAJANG || HALLOJATIMNEWS – Pagi tadi (5/10/19) Kapolres Lumajang bersama seluruh anggota Polres Lumajang ‘ngelurug’ Makodim 0821 Lumajang. Bukan terjadi perselisihan antara kedua institusi di Kabupaten Lumajang, namun Kapolres yang membawa sendiri tumpeng tersebut adalah dalam rangka perayaan HUT TNI yang ke 74 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Rombongan dari Polres Lumajang tersebut diterima langsung oleh Letkol Inf. Ahmad Fauzi SE selaku Dandim 0821 Lumajang. Setelah Kapolres memberikan ucapan selamat kepada Dandim, tanpa ada aba-aba, keduanya langsung diangkat dan diarak oleh anggota mereka. Kapolres diangkat anggota Kodim, sedangkan Dandim diangkat oleh anggota Polres Lumajang. Tampak keseruan serta kesolidan antar kedua institusi tersebut.

Tak sampai disitu, Kapolres bersama anggota pun menuju ke Mako Batalyon 527 Baladibya Yudha. Di tempat tersebut, Kapolres langsung diterima oleh puluhan prajurit Batalyon 527 yang juga didampingi oleh anggota Persit. Kapolres yang memberikan tumpeng serta ucapan selamat langsung dibalas dengan yel yel khas militer.

Dalam pernyataan nya, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH, SIK, MH, MM yang juga merupakan putra daerah asli Makassar berharap sinergitas TNI-POLRI akan terus terjalin. “Tak bisa dipungkiri, banyak sekali berita yang bersifat hoax yang mencoba membenturkan antara institusi TNI dengan Polri. Namun demikian saya sangat yakin kami tak akan pernah terpecah karena TNI-POLRI adalah saudara kandung yang akan terus menjadi benteng keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. TNI Profesional kebanggaan Rakyat. TNI-POLRI jaya!” tegas pria yang menyelesaikan gelar S1 di UNS Solo, S2 di Universitas Gadjah Mada Jogjakarta serta S3 di Universitas Padjajaran Kota Bandung tersebut.

Dandim 0821 Letkol Inf. Ahmad Fauzi SE mengucapkan terimakasih atas surprise teman-teman Polres Lumajang “saya kaget, pagi-pagi ramai anggota Polres lumajang bersama Kapolres ke kantor kami membawa tumpeng. saya sangat terharu dan terkesan atas surprise teman-teman Polres Lumajang. Sinergitas TNI POLRI harus tetap terjaga demi keutuhan NKRI. NKRI harga mati, TNI POLRI Jaya” ucap Fauzi.

Reporter : Cak Hand

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button