Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kepolisian Daerah Jawa Timur menyelenggarakan serah terima jabatan Waka Polda Jawa Timur hari ini,  ( 21 Oktober 2019). dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. dalam upacara Kali ini Jabatan Waka Polda Jawa Timur diserahterimakan dari Brigjen Pol Drs. Toni Hermanto kepada Brigjen Pol Drs. Djamaludin.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan pejabat yang melakukan serah terima jabatan, menanda tangani BA serah terima jabatan dan sumpah.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya pada pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Djamaludin di Gedung Mahameru Polda Jatim, Surabaya, Senin, ( 21 Oktober 2019).

Serah terima jabatan berlangsung pukul 13.00 Wib. Jabatan baru keduanya telah ditetapkan pada 21 Oktober 2019. Sebelumnya, Brigjen Pol Drs. Djamaludin menjabat sebagai Karorenmin Lemdiklat Polri. Sementara Brigjen Pol Toni Hermanto akan menduduki posisi Widyaswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Serah terima jabatan diikuti dengan pengucapan sumpah. Djamaludin berjanji akan menjaga rahasia kepolisian; tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme; serta akan bekerja dengan jujur, disiplin, dan bertanggung jawab untuk kepentingan masyarakat.

“Saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaraan, ” Ungkap Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Djamaludin.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.si dalam sambutanya mengatakan hari ini kita mengadakan upacara serah terima Jabatan, Walaupun agak terlambat karena benyaknya kegiatan yang berlangsung, Alhamdulillah akhirnya terlaksana juga. Luki mengungkapkan Sosok Brigjen Pol Djamaludin tak asing bagi masyarakat Jawa Timur.

” Wakapolda Baru Pengganti Brigjen Pol Toni ini sebenarnya dari awal sudah melaksanakan pendidikan di Jawa timur, kalau nggak salah sudah 13 tahun, jadi ini akan lebih mudah bagi saya selaku Kapolda Jatim karena wakil saya menguasai, Beliau bahkan pernah menjabat sebagai Kapolres pamekasan, Malang, Karo SDM Polda Jatim dan Irswada polda Jatim. Jadi cukup lama Beliau bertugas di Jawa timur hal ini bisa meningkatkan kinerja, ” Ungkap Luki.


Pantaun Awak Media Hallojatimnews nampak hadir dalam Giat upacara ini diikuti oleh para Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres dan kapolresta jajaran Polda Jatim, Pengurus Bhayangkari Polda Jatim, deputasi Pamen, Pama, Bintara dan ASN Polda Jatim.

Reporter : Cak Pri.
Sumber : Humas Polda Jatim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button