Life Style

IIDI Sosialisasi Stunting Terhadap Siswa – Siswi SMA

SURABAYA || HALLOJATIMNEW  РDalam rangka Bulan Bakti Istri Dokter (IIDI) Cabang Surabaya melaksanakan kegiatan Penyuluhan Gizi untuk Remaja yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Sasana Krida Budaya SMA Negeri l6 Surabaya.

Dihadiri 200 siswa dan Guru pendamping 30 pengurus dan anggota IIDI Sebagai nara sumber Dr. Andriyanto, S.H., M.Kes (Direktur Akademi Gizi Surabaya). Juga Fera Riza Wakil Sekretaris IIDI Cabang Surabaya dan Mega Budi Ketua Sie Organisasi IIDI Cabang Surabaya.

Dalam wawancaranya, Mega Budi Ketua Sie Organisasi IIDI Cabang Surabaya mengatakan, kami dari ikatan istri dokter Indonesia cabang Surabaya mengadakan penyuluhan gizi mengenai pencegahan stunting.

” Kenapa kita memilih anak SMA karena anak SMA ini merupakan calon orangtua jadi sejak dini kita akan membekali Bagaimanakah cara untuk mencukupi gizi sebagai orang tua sehingga kedepannya,” tuturnya. Rabu (30/10/2019)

Menurut Mega, dengan kegiatan ini kita bisa mencegah stunting. Program kami program Bhakti dan merupakan acara Puncak sebelumnya kita juga mengadakan penyuluhan gizi di 2 Posyandu dan penyerahan tabulampot di salah satu sekolah di Surabaya.

” Jadi dengan acara ini diharapkan anak-anak mengerti bagaimana pentingnya pemenuhan gizi karena kita kedepannya ini mencegah stanting ato kekurangan gizi jadi dengan kita anak-anak sudah mengerti jadi orang tua itu kita harus dapat gizi yang cukup sehingga tidak di kemudian hari tidak akan muncul lagi adanya stunting,” pungkasnya.

Serangkaian kegiatan lainnya yang dilaksanakan IIDI cabang Surabaya adalah pemberian bantuan 20 tambulampot (10 pot tanaman sirsak, 10 pot tanaman jambu biji) dan 1 paket Wastafel untuk SLB Harapan Mulya Petiken, Driyorejo.

Selain itu, Penyuluhan gizi di Posyandu Binaan yaitu, Posyandu Anggrek Bulan Keputih dan Posyandu Mawar Kedungtomas Menur Pumpungan. Kegiatan berupa P meriksaan HB untuk 115 ibu di 2 posyandu, penyuluhan gizi, sosialisasi senam cuci tangan sosialisasi makanan gizi, pemberian makanan untuk Balita, Pembagian brosur mengenai Germas. ( AD1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi