Life StyleNasionalNews

IBT Expo 2019, Misi dagang dan bursa komoditas

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Indonesia Bagian Timur memiliki potensi unggulan layak untuk dieksplorasi dan dipromosikan dari berbagai sektor kemaritiman antara lain perikanan, kelautan, kehutanan, dan pariwisata.

Tentu saja potensi itu menghasilan berbagai komoditas seperti kopi, coklat, jagung, garam, rumput laut, dan masih banyak lagi memiliki nilai jual tinggi, baik untuk market domestik bahkan market ekspor ke dunia international.

Mengulang kesuksesan tahun lalu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan IBT Center Surabaya kembali menggelar Indonesia Bagian Timur (IBT) Expo yang ke 4, pada tanggal 14 – 16 November 2019, di Garden Palace Hotel Surabaya. Dengan tema utama “Akselerasi Perdagangan dan Investasi Indonesia Bagian Timur di Era Revolusi 4.0”

Dirut PT Debindo Mitra Tama selaku penyelenggara IBT Expo ke 4, Dadang M Kushendarman tuturkan, misi dagang di IBT Expo tahun lalu dinilai cukup berhasil, karena mencatatkan transaksi hingga 63 milyar dalam kurun waktu 3 jam.

“IBT Expo ke 4 ini kembali menggelar Misi Dagang – Bursa Komoditas sebagai Marketplace yang akan mempertemukan calon investor dengan pelaku bisnis serta sebagai sarana saling tukar informasi, kerja sama regional bahkan transaksi bisnis antar negara,” tegasnya, Senin (11/11/2019).

Sementara itu, Max Gahara selaku Vice President IBT Center menyampaikan, Misi Dagang kali ini menurutnya semakin sempurna, karena tak hanya mempertemukan seller dan buyer tapi kali ini juga membuat transaksi lebih mudah dan aman untuk kedua belah pihak.

“Karena kami telah didukung berbagai lembaga antara lain Sucofindo ( selaku badan uji kualitas yang berkopeten ), ALFI ( Asosiasi Fowarder ), Perusahaan Asuransi ASEI, BANK JATIM yang akan membantu memastikan Komoditas ini sesuai jaminan mutu yang dibutuhkan oleh para Buyer,” tuturnya.

Forum Diskusi Bisnis Milenial juga akan digelar selama IBT Expo 2019 :

*) 14 November 2019
International Trade Forum mengupas ” Sukses export makanan HALAL ke Jepang ” bersama Konsulat Jendral Jepang.

IBT digitalk yang akan mengupas ” Strategi promosi untuk menerobos market digital ” dari Imoji dan Aprindo.

*) 15 November 2019
IBT SME kupas tuntas ” Perlindungan kekayaan intelektual dan Ijin Edar di Era Digital ”

IBT E-Commerce belajar lengkap dari pakar yang sudah tak diragukan lagi tentang ” keamanan & kenyamanan ” Bisni Online dari Gojek, idEA, Tokopedia.

IBT Womenpreneur cerita sukses dari Arumi Bachsin, Natalia Tanudjaya, Rahmawati, Amelia Salim yang bisa menjadi Inspirasi Bisnis bagi Wanita Milenial di Era Revolusi 4.0

*) 16 November 2019
Starup Unicorn sharing berharga dari para Wirausaha yang telah berhasil menaklukan bisnis di Era Revolusi 4.0 @ AD1

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button