Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolresta Banyuwangi

BANYUWANGI || HALLOJATIMNEWS – bertempat di Polresta Banyuwangi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan memimpin serah terima jabatan Kapolresta Banyuwangi dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim.

Polres Banyuwangi telah berubah tipe menjadi Polisi Resort Kota (Polresta) Banyuwangi. Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan yang mengukuhkannya di Mapolresta Banyuwangi, pada Senin (25/11/2019).

Seiring pengukuhan Polresta Banyuwangi otomatis tongkat komando akan terjadi pergantian. Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK digantikan AKBP Arman Asmara Syarifudin SIK selaku Kapolresta Banyuwangi. Prosesi serah terima jabatan keduanya digelar sebelum pengukuhan Polresta.

“Kapolresnya ganti, yang tadinya dijabat AKBP, sekarang menjadi 2B dua yaitu menjadi kombes,” tutur Luki Hermawan.

Dalam kesempatan kali ini turut hadir pula Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Djamaludin beserta Para Pejabat Utama Polda Jawa Timur dan Kapolres Jajaran Jawa Timur Bupati Banyuwangi beserta Bhayangkari.

Adapun kegiatan tersebut Kapolda Jawa Timur menekan Sirine sebagai tanda pengukuhan Polres Banyuwangi Menjadi Polresta Banyuwangi, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan M. Si dalam sambutannya menyampaikan Polresta Malang dan Polresta Banyuwangi yang merupakan perubahan tipe dari Polres menjadi Polresta yang tentunya dibarengi dengan naiknya Eselon tak lupa pula Kapolda Jatim memberikan selamat Kepada Polresta Banyuwangi atas penghargaan dari Menpan RB terkait pelayanan prima kepada masyarakat.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. tak lupa juga memberikan apresiasi penghargaan untuk Polres Banyuwangi dari Menpan RB.
Kami terima atas terobosan atau Inovasi yg dilakukan Polresta Banyuwangi semoga di depan Polresta Banyuwangi dapat memberikan Pelayanan yang terbaik bagi Masyarakat Banyuwangi.

“Mudah-mudahan pergantian ini bisa menjalin hubungan yang selama ini baik, dan Kapolres baru agar bisa komunikasi dengan Forkopimda demi menjaga marwah keberhasilan yang dilakukan polres yang sebelumnya,”ungkapnya.

Penulis : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi