DaerahNasionalNewsPolres Bangkalan

Pertama kali di Bangkalan Bhabinkamtibmas dari kalangan polwan

BANGKALAN || HALLOJATIMNEWS -Polres Bangkalan, Kepolisian Resor Bangkalan dibawah Komando AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. kini telah memiliki anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) pertama yang berasal dari kalangan polisi wanita (polwan).

AKBP Rama kini menunjuk salah satu srikandi mudanya yakni Briptu Navynda Sherly Fatikasari yang merupakan anggota Satbinmas Polres Bangkalan. Senyum sumringah Briptu Navynda semakin mengembang saat dirinya juga didaulat menjadi satu-satunya anggota Bhabinkamtibmas perempuan di wilayah Madura Raya.

Dara cantik kelahiran Bangkalan, 27 Agustus 1996 ini juga didapuk menjadi anggota termuda yang naik pangkat per tanggal 1 Januari 2020 kemarin. Disamping itu, Alumnus STIE Yapan Surabaya ini juga tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan menyandang predikat Sarjana Manajemen, IPK Cumlaude pun berhasil diraih gadis yang akrab disapa Briptu Navy tersebut.

Kini, beban dipundaknya tak hanya menjadi anggota Polwan. Srikandi Polres Bangkalan tersebut juga menjadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Demanangan, Kecamatan Bangkalan. Merujuk Keputusan Kapolres Bangkalan dengan Nomor KEP/81/XII/2019 ini sukses menjadi satu satunya Polwan yang berstatus Bhabinkamtibmas di pulau Madura.

Karir Briptu Navynda juga terbilang moncer. Saat ini, dirinya didapuk menjadi pengurus PDBI Bangkalan dan menjadi pelatih Saka Bhayangkara Bangkalan. Tak hanya itu saja, di Satbinmas Polres Bangkalan dirinya juga menjadi inisiator program DDS (Door to Door System) yang memang sangat bermanfaat untuk menambah kedekatan dengan masyarakat luas.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. mengatakan sangat bangga ada salah satu anggotanya yang menjadi satu satunya Polwan berstatus Bhabinkamtibmas di Madura.”

“Ini memang pertama kali di Madura ada seorang Polwan menjadi Bhabinkamtibmas. Bisa menjadi contoh untuk yang lain dan semoga semakin meningkatkan kinerja untuk terus melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”terang AKBP Rama dengan sumringah.

Sementara itu, Briptu Navynda merasa sangat bersyukur atas amanah yang saat ini diembannya. “Gak bisa berbicara banyak, tapi semoga saya bisa amanah dan melakukan yang terbaik selama menjadi Bhabinkamtibmas dan tidak melupakan status saya sebagai seorang Srikandi Polres Bangkalan,” tutur Bruptu Navynda kepada awak media pagi hari ini. @(Aris/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi