Daerah

Kapolres Gresik Berikan Arahan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Gresik, Wujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 Aman dan Kondusif

GRESIK, HALLOJATIMNEWS.com – Menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada)serentak tahun 2020 berlangsung aman dan kondusif Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Gresik di Gedung Graha Sarana Petrokimia Gresik, Jum’at (28/2/2020).

Dihadiri Waka Polres Gresik, PJU Polres Gresik, Kapolsek Jajaran dan Seluruh anggota bhabinkamtibmas jajaran Polsek Polres Gresik.

Dalam arahanya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan tahun ini Kabupaten Gresik akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, agar peran penting Bhabinkamtibmas melaksanakan himbauan door to door serta program FGD agar lebih dekat antara Bhabinkantibmas dengan masyarakat.

“Khususnya menjelang Pilkada serentak 2020, kita ajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada yang aman dan damai, pilihan boleh beda kerukunan tetap dijaga,” imbuhnya.

Tingkatkan intensitas sambang desa, deteksi dini setiap potensi kerawanan sosial yang mungkin berkembang. Tidak ada badai yang tidak diawali dengan gerimis, artinya tidak ada kejadian tanpa diawali gejala, tambah Kapolres teladan ini.

“Nantinya akan saya berikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang aktif sambang ke desa binaannya,”tandasnya.

Dalam pertemuan kali ini Kapolres juga menyampaikan Jargon Polres Gresik ‘Polisi Berteman’ yaitu Polisi Bersih, Tanggungjawab dan bermanfaat. Diharapkan anggota dilapangan dapat membantu dan hadir ditengah masyarakat dalam mengemban tugas dan fungsinya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Semoga Pilkada Serentak tahun 2020 dapat berjalan dengan aman dan kondusif” pungkasnya.

Untuk diketahui tak hanya bhabinkamtibmas, pengarahan tersebut juga diikuti Kasi Humas dan Kanit Intel jajaran Polres Gresik.

( PRI).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button