TNI-ku

Kodim Tipe A 0831 Gelar P4GN dan Tes Urine 

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit TNI, Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatann P4GN berlangsung di Aula Markas Kodim Tipe 0831 Surabaya Timur , jln Mulyorejo Indah 1 No 4 Surabaya, dengan dipimpin oleh Kasdim Tipe A 0831 Mayor Inf Sumarji , petugas BNN Kota Surabaya serta para anggota Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur, selasa (10/03/2020).

Saat membuka kegiatan P4GN Kasdim Tipe A 0831 Mayor Inf Sumarji menyampaikan , pelaksanaan P4GN ini bertujuan untuk pembinaan satuan dalam menjaga atau pengawasi anggota guna mrngantisipasi penyalahgunaan Narkoba.

“Berharapkan untuk seluruh anggota agar menghindari narkoba jauh-jauh sehingga jangan sampai sedikitpun berurusan dengan yang namanya narkoba yang berdampak akan dipecat, karena sudah menjadi ketentuan dari Komando atas yang tidak bisa ditawar – tawar lagi”,paparnya.

“Sosialisasi P4GN juga dimaksudkan sebagai wujud untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen terhadap pemberantasan narkoba”,jelasnya.

Ditempat yang sama Badi Supratikno, ST.MM , (Kasi Pencagahan dan Pemberdaya Masyarakat ) BNN Kota Surabaya mengutarakan BNN Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Kodim Tipe A 0831/ST yang selama ini aktif dalam melaksanakan P4GN dan berkerja sama dengan BNN Kota Surabaya.

“Hal tersebut menunjukan komitmen yang kuat dari Kodim Tipe A Surabaya Timur untuk turut serta memerangi penyalahgunaan narkoba , karena Narkoba merupakan musuh kita bersama”,ujarnya.

“Selain itu para Babinsa dapat menjadi kader dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ditingkat Kelurahan”, tambahnya.

Dari sejumlah anggota jajaran Kodim tipe A 0831 yang dilakukan tes urine, tidak satupun positif atau terindikasi menyalahgunakan narkoba.(@ Han).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi