Polresatabes

Aplikasi Jogo Suroboyo Berbasis Android Mudahkan Pelayanan Pembuatan SIM Di Satpas Colombo

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com || Setelah Polrestabes Surabaya meluncurkan “Aplikasi Jogo Suroboyo“. Aplikasi yang diluncurkan dua pekan lalu itu, sudah diunduh 3.859 pengguna guna  memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Masyarakat pun sering mendengar aplikasi Jogo Suroboyo? Aplikasi ini ternyata tak hanya menjadi solusi kebutuhan darurat untuk memanggil kepolisian di Resort Kota Besar Surabaya.

“Aplikasi ini sudah lebih dari 10.000 yang mengunduh, ada dari kalangan swasta, pelajar, PNS, wiraswasta, dan lain-lain,” ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya.
Kamis, (19/3/2020).

Aplikasi yang dapat diunduh di Playstore android, kata Teddy, di antaranya untuk pengaduan melalui aplikasi, telepon, maupun tombol panik serta layanan lalu lintas, reserse kriminal, intelijen, dan sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT).

Informasi kegiatan kepolisian di lingkungan Polrestabes Surabaya serta lingkungan masyarakat pun dapat diikuti dalam aplikasi itu.

Foto / Wartawan Hallojatim Bersama Kasatlantas Polrestabes Surabaya

“Kelebihan aplikasi ini ada panick button di sisi bawah. Setelah dipencet akan berbunyi di pusat komando, petugas merespons dengan mendatangi TKP, lalu kami konfirmasi pemencet terlayani atau tidak,” tutur Teddy saat ditemui wartawan media hallojatim di ruang kerjanya.

Menurut data kepolisian Satuan Unit Lalulintas (Satlantas) Polrestabes, antrian pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) saat ini melonjak tinggi, Padahal dalam rumor virus corona atau Covid-19 masyarakat dilarang berkumpul menghindari penyebaran virus.

Melihat kondisi ini kepolisian mengimbau supaya warga memanfaatkan aplikasi ‘Jogo Suroboyo’ yang bisa di unduh di AppleStore di Apple atau AppStore di Android.

“Karena banyak warga yang membutuhkan pelayanan SIM baik pembuatan baru maupun perpanjangan. Jadi manfaatkan aplikasi ‘Jogo Suroboyo’ supaya gak perlu mengantri dan berkumpul tuk urus SIM. Langkah ini efektif dan mudah, sebab virus corona harus kita lawan bersama dengan berbagai cara,” Kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra, Kamis (19/3/2020).

Seperti SIM, warga cukup mengunduh aplikasi, mendaftarkan diri sesuai data asli di KTP dan memilih pelayanan yang dibutuhkan. itulah kemudahan dan kecepatan teknologi saat ini. Jadi kenapa gak dimanfaatkan, terlebih antrian di Kantor pelayanan SIM Colombo mencapai 350 lebih dan sim corner 200 lebih dalam sehari, ” Ungkap Mantan Kasubbidprovos Bidpropam Polda Jatim ini.

Reporter : Achmad Saiful
Editor : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi