TNI-ku

KRI dr.Soeharso-990 Gelar Latihan Evakuasi Pasien Terduga Infeksi Virus Covid-19

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Sebagai salah satu kapal rumah sakit rujukan, KRI dr.Soeharso-990 yang saat ini sedang sandar di Dermaga Lanal Ranai di Kepulauan Riau menggelar latihan evakuasi untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam penanganan pasien yang diduga terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

Komandan satuan tugas (Dansatgas) Covid-19, Laksma TNI Rachmad Jayadi- yang akrab disapa Rachmad ini mengatakan jika simulasi yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (19/3/2020) adalah untuk mengantisipasi bila ada pasien yang menunjukkan gejala sakit demam dan flu atau bahkan menyandang status ODP (Orang Dalam Pengawasan) Covid-19 yang masuk ke KRI dr. Soeharso.

“Kita melakukan simulasi mulai dari heli datang membawa pasien sampai dengan masuk ruang isolasi. Kita tahu bahwa KRI dr.Soeharso sampai sekarang masih standby apabila diperlukan untuk menerima pasien dalam pengawasan,” ujarnya.

Rachmad juga menambahkan, saat ini mereka sedang menunggu kedatangan ABK Grand Princess dari California untuk dikarantina di Natuna. “ Namun kita berharap tidak ada satupun ABK yang dinyatakan suspect Covid-19 hingga harus dievakuasi disini, “ terangnya.

( @ Sul / PEN).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button