Hukrim

Aksi Dua Jambret Tas Dihajar Warga, Mendekam di Sel Polsek Dukuh Pakis

SURABAYA, HALLOJATIMNEWS.com – Aksi Polisi Tak lain Kapolsek menganti yang mengejar dua pelaku jambret babak belur dihajar warga di Jalan Raya Prabu Siliwangi Kelurahan Gunungsari Surabaya, Jum’at ( 24/4/2020) siang.

Kedua tersangka itu adalah Moh Rifa’i (27), asal Jalan Terusan Rt 06/05 Desa Terusan Kecamatan Gedeg Mojokerto dan Moch. Hendra (23) asal Jalan Gunungsari I, Surabaya.

Foto / Dua Pelaku Jambret

Pelaku ternyata merupakan residivis yang baru saja keluar tahanan Mojokerto karena mendapatkan program asimilasi oleh Kemenkumham lantaran pandemi Covid 19 ini.

Data kepolisian menunjukkan tersangka merupakan residivis yang baru keluar penjara bebas baru 3 bulan dengan kasus yang sama.

Saat kejadian, korban yang mengendarai motor dengan membawa tas, tanpa disadari, Keduanya saat itu menarik paksa tas milik Suanto (52) warga Jalan Siwalankerto, tas selempang itu dipepet dua orang pelaku menggunakan satu motor dari arah samping laju motor korban.

Sadar jadi korban jambret, korban kemudian berusaha mengejar pelaku dan berteriak.

Teriakan korban membuahkan hasil saat dikonfirmasi media ini diruang kerjamya ketika pada sabtu (25/4/2020), Kapolsek Menganti AKP Tatak hendak ke Mapolda jatim berada di sekitar lokasi, melihat aksi pelaku jambret dikejar warga.

Tak lama kemudian Kapolsek Menganti bersama sopir pribadinya, kemudian mengejar tersangka dan berhasil menangkap  dua orang tersangka sambil menabrakkan diri. Selanjutnya, tersangka ini bangun dan mencoba kabur sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan, ” Pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Haryoko Widhi membenarkan kejadian tersebut. saat itu kebetulan Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno,yang hendak ke Mapolda Jatim, Dikejutkan oleh Aksi dua jambret di Gunung sari tersebut, tanpa pikir panjang mengejar pelaku dan berhasil melumpuhkan dua pelaku.

Masih kata Haryoko, menjelaskan Kemudian kedua tersangka diserahkan ke wilayah polsek Dukuh Pakis tak lama kemudian anggota Reskrim Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya yang sedang melaksanakan patroli dan penguatan Kring Serse di seputaran Kelurahan Gunung Sari Surabaya memperoleh informasi dari warga dan Kapolsek Menganti.

Anggota langsung bergerak ke Jalan Raya Prabu Siliwangi Gunungsari Surabaya, namun kedua pelaku sudah di amankan oleh warga, dan warga juga menghajar kedua pelaku, ” sebut Haryoko, Sabtu (25/4/2020).

Barang bukti yang diamankan, Tas warna coklat berisi HP merk Samsung dan dompet berisi uang 180.000 milik korban, HP merk Polytron milik Moch. Rifa’i, HP merk Vivo milik Moch Rifa’i, HP merk Oppo milik Moch Hendra dan 1 (satu) Unit sepeda motor Suzuki merk Satria F 150 nopol W 3073 LF sebagai sarana kejahatan.

Perlu diketahui, untuk mengamankan nyawa pelaku yang babak belur, Polisi langsung mengamankan kedua pelaku ke Mako Polsek Dukuh Pakis Polrestabes Surabaya guna pemeriksaan lanjut.

Reporter : Achmad Saiful.

Editor : Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi