Hukrim

KA.DINKES : Sudah Ada Transmisi Lokal Penularan Covid- 19 Di Lumajang

HALLOJATIMNEWS.com || LUMAJANG –  Kepala Dinas Kesehatan Lumajang, dr. Bayu Ignasius Wibowo mengatakan sudah ada transmisi lokal penularan covid 19 yang artinya orang Lumajang tertular dari masyarakat disekitarnya, untuk itu warning agar masyarakat untuk tetap jaga diri untuk tetap memakai masker, hindari kerumunan karena potensi tertular cukup tinggi, ungkap dr Bayu usai konferensi pers di Kantor Bupati Lumajang Rabu (29/4/2020).

Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dari penyebaran Covid-19. Hal ini menyusul semakin bertambahnya warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lumajang menjadi 20 orang.

Sementara itu, dr. Bayu menjelaskan bahwa jumlah kasus positif Corona di Lumajang terbilang tinggi. Hingga saat ini, ODP di Lumajang menjadi 333 orang dan PDP menjadi 50 orang.

Selain itu, dr. Bayu menjelaskan bahwa Pemkab. Lumajang membatasi mengenai informasi pasien positif Corona. Langkah itu diambil agar pasien lebih memiliki kekuatan secara psikologi untuk sembuh dari Covid-19.

Kita sekarang juga melawan stigma negatif, kalau pasiennya stres tentu akan menghambat penyembuhan, supaya mereka mempunyai kekuatan untuk melawan rasa takut, rasa cemas,”jelasnya.

Kabiro Lumajang : End.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button