NasionalNewsPolda Jawa Timur

Irjen Pol Dr. M Fadil Imran, M.Si Resmi gantikan tongkat Kepemimpinan Polda Jatim

JAKARTA || HALLOJATIMNEWS – Serah terima jabatan sejumlah pejabat polri dan Kapolda dilaksanakan di lingkungan Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/5) Pagi. Sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idham Azis, M.Si

Upacara tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan terhadap Covid 19 yakni memakai masker dan menjaga jarak. Dalam sertijab tersebut, salah satu tongkat kepemimpinan yang mengalami pergantian yakni Kapolda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si diserah terimakan kepada Irjen Pol Dr. M Fadil Imran, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Sosbud Kapolri.

Berdasar, Surat Telegram Kapolri nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020, Irjenpol Drs. Luki Hermawan, M.Si mendapat promosi jabatan baru sebagai Wakalemdiklat Polri.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa mutasi merupakan penyegaran dalam institusi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang telah dirumuskan.

‚ÄúPergantian di tubuh institusi Polri merupakan hal yang biasa. Hal Ini bentuk dari sebuah penyegaran dalam tubuh institusi Polri “, kata Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengakhiri pembicaraanya kepada awak media.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menmbahkan Demikian juga nanti saatnya di Polda Jatim akan diberlakukan rangkaian yg mungkin ditiadakan atau sangat syarat dengan pembatasan sosial yang berlaku sesuai aturan atau protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid19.

Maka Polri dalam hal ini Polda Jatim juga tunduk pada aturan tersebut yaitu sesuai SOP Protokol Kesehatan pencegahan dan penanganan Covid19 di Gugus Tugas Pemprov Jatim

Situasi Pandemi Covid19 telah dirasakan dan diketahui oleh kita semua secara Global, nasional dan juga secara Propinsi dan wilayah Kota / Kabupaten jajaran Jawa Timur, Rencana Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran SIK MSi akan tiba besok ke Surabaya Jatim pada Sabtu (9 Mei 2020), ” Ungkapnya. @(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button