NasionalNewsPolresatabes

Laksanakan Safari Sholat Jum’at, Kapolrestabes Surabaya Berikan Bingkisan

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan bersama PJU Polrestabes Surabaya diikuti Kapolsek Tambaksari Kompol Muhammad Akhyar melaksanakan kegiatan Safari Sholat Jum’at dan Silaturahmi kepada Ta’mir Masjid di Masjid Baitul Amin Surabaya, Jumat (08/4/2022).

Hadir dalam Kegiatan Safari Shalat Jum’at tersebut Bapak Lurah Kelurahan Ploso, Ketua MWC NU Tambaksari, Danramil Tambaksari, Perwakilan Toga Tomas dan Jamaah Masjid Baitul Amin Kelurahan Ploso Surabaya.

Setelah melaksanakan Sholat Jum’at, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan bahwa kegiatan sholat Jum’at berjamaah disamping sebagai bentuk komunikasi langsung dengan Allah SWT, juga merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dengan rakyatnya sekaligus untuk mendengar secara langsung berbagai permasalahan yang ada dimasyarakat.

Selanjutnya Kapolrestabes Surabaya memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan kepada takmir Masjid Baitul Amin yang berada di Kelurahan Ploso Kecamatan Tambaksari Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Tambaksari juga melakukan pengaturan lalu lintas pada saat ibadah sholat Jumat hingga selesai pelaksanaan guna menghindari kemacetan serta membantu menyebrangkan jamaah yang hendak ke masjid.

Kapolsek Tambaksari saat ditemui mengatakan “Kami menugaskan anggota untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas disekitar Masjid dengan tujuan agar para jamaah dapat melaksanakan shalat Jumat dengan tertib dan khusyuk serta untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas,” ujar Muhammad Akhyar. @njb

Related Articles

Back to top button