NasionalNewsPemerintahan

Kapolda Jatim Pimpin Rakor Jelang Pemilu 2019

Surabaya, hallojatimnews.com. – Jelang pemilu tahun 2019, Jajaran Polda Jatim menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan kesiapan personel dengan tema Operasi Mantab Brata Semeru 2018. Rakor yang digelar bersama jajaran TNI V Brawijaya, Pemerintah Provinsi, Kejaksaan Tinggi, DPRD Jatim, KPU dan Bawaslu, diseleggarakan di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kegiatan rakor dihadiri seluruh pimpinan lembaga terkait termasuk sejumlah pejabat utama dan anggota yang berkompeten dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Senin (17/09/2018) pukul 10.00 WIB.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan M.S.i. , Dalam sambutannya Kapolda berharap pada Pemilu tahun 2019 mendatang akan dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Untuk memperkuat pelaksanaan operasi, Polda Jawa Timur menyiapkan 118 ribu personel polisi ditambah sejumlah personel dari instansi terkait, baik anggota TNI, Pemprov, Pemda, Linmas hingga unsur masyarakat.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan memaparkan, ” Rakor kali ini menjadi salah satu bentuk tali silaturahmi dan menjalin suatu komitmen dengan seluruh elemen untuk saling bersinergi dalam menjaga pelaksanaan pemilu tahun depan. Dan hal yang paling diwaspadai dan memiliki potensi besar juga mengganggu jalannya pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut ialah berita hoaks, kemudian konflik antar pendukung Capres dan Cawapres. yang pasti berita hoaks yang penyampaian-penyampaiannya mengandung hate speech (ujaran kebencian) akan kita antisipasi sesuai aturan yang berlaku ” Papar Luki.

Mantan Wakabaintelkam Mabes Polri itu juga menyampaikan, Pihaknya telah memiliki Satuan Tugas (Satgas) khusus dan sudah pakar dalam bidangnya. ” Satgas ini secara terus menerus berpatroli di dunia maya, memantau dan memonitor lalu lintas berita, informasi maupun kabar yang disampaikan media sosial, Kalau ada yang sekiranya mengganggu akan kita lakukan tindakan penertiban ” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menjelaskan, Rapat kordinasi (Rakor) Mantab Brata Semeru 2018 ini sangat strategis sekali. ” Kodam V Brawijaya akan menerjunkan semua pasukan yang akan besinergi untuk melakukan pengaman. Dan kita akan tetap solid untuk menjaga netralitas antara TNI dan Polri pada pemilu tahun 2019 yang akan datang ” tegasnya. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi