NasionalNews

Perkokoh Soliditas, Polda Jatim Gelar Coffee Morning

Surabaya, hallojatimnews.com – Kapolda Jatim Drs. Luki Hermawan, M.Si telah melaksanakan giat coffee morning bersama dengan Forkopimda, Kominda dan ikatan keluarga besar Papua di Lobby atas gedung PATUH Polda Jatim,
Hadir dalam giat tersebut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw , Gubernur Jatim atau yg mewakili, Pangdam V Brawijaya yg diawakii oleh Danrem Surabaya, IrwasdaJatim dan para pejabat utama Polda Jatim dan pejabat TNI lainnya. Kamis,(18/10/2018).

Dalam Sambutannya, Kapolda mengucapkan Terima kasih dalam kegiatan ini. ” Terima kasih atas kehadirannya dalam kegiatan kopi morning pagi ini, saya selaku Kapolda Jatim ingin tatap muka degan seluruh potensi Jatim termasuk warga Papua yang merupakan bagian potensi yang berada di Jatim dan saya harus mengenal segala potensi itu, dengan cara ini kita akan menjadi lebih familyer. ” ucap Luki Hermawan dalam sambutannya.

Kapolda berpendapat, Saat ini di Wilayah Jatim dalam kondisi kondusif serta pilkada serentak yang telah berlalu berjalan degan lancar berkat kerja sama yang baik. Tidak hanya dari polri saja, tetapi berkat kerja sama semua potensi masyarakat.

Masih Lanjut Kapolda, ” Indonesia merupakan negara yg beragam semoga dengan keberagaman ini kita bisa dan harus bisa bersatu yang saat ini sedang diuji. Hal ini bisa kita ketahui adanya berita hoax di medsos yang bisa menjadikan masyarakat tidak percaya kepada pemerintah atau bisa menimbulkan rasa terpecah belah, hal ini harus bisa kita sikapi dengan sungguh sungguh.” Imbuhnya.

” Warga Papua merupakan bagian ibtegral jatim bisa bersikap positip membangun jatim khususnya atau Indonesia. Kedepankan sikap saling menghargai dan berperan aktif dlm lingkungan sekitar atau tempat sekitar, menjunjung nilai yg berlaku dalam masyarakat dimana kita berada. Semoga moment ini bisa dijadikan acuan untuk melakukan giat positif yang lainnya khususnya warga Papua yg berada di Jatim untuk bersinergi dengan Polri atau stake holder yang lainnya. ” Tutup Kapolda.

Dikesempatan yang sama, Sambutan perwakilan Gubernur Propinsi Jatim, disampaikan ucapan terima kasih kepada sinergitas TNI – Polri dala menjaga Kamtibmas di Jawa Timur.Terima kasih dari Gubernur atas terlaksanannya pilkada 18 kabupaten berjalan dengan aman. dan hanya satu Kab. yang harus melaksanakan pilkada ulang yaitu Sampang. Jatim bagian Indonesia yang punya penduduk 39 jutaan. semoga pelaksanaan pilpres berjalan dengan aman atas bahu membahu antar warga masyarakat semua termasuk warga Papua yg berada di Jatim. Mari 2019 kita wujudkan jatim aman dan kondusif dan warga Papua yg sedang belajar di Jatim bisa lulus tepat waktu dan kembali bangun Papua.

Sambutan dilanjutkan oleh Danrem Bhaskara Jaya Surabaya.Terima kepada Bapak Kapolda yang telah menginisiasi acara ini. ” Dengan adanya giat ini kita bisa bercerita dan berinteraksi untuk menjaga bangsa ini menjadi lebih baik. Dan semakin lebih erat kita membangun Jawa Timur ini secara Aman dan Damai ” Tegasnya.

Sambutan wakil warga Papua PITER F. RUMASEB :
Syukur kita bisa bisa hadir di acara ini, dan terima kasih kepada Kapolda Jatim karena baru kali ini saya diundang dalam acara semacam ini, semoga dikemudian hari akan diikuti okeh stake holder yang lainnya.
Masalah Papua kita butuh maping yang jelas untuh treatmen penyelesaian Papua dan program semacam ini saya harapkan berkelanjutan secara terus nenerus.

Sambutan warga kehormatan Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw , Puji suukur acara ini diprakarsai Kapolda Jatim dan dibantu aparat TNI dan ini merupakan momentum yang baik dan perlu apresiasi. Itulah peran pemimpin yg bagus dalam meniali keadaan dan mengambil langkah langkah solusi demi kebaikan atau kemajuan. Falsafah jawa mengatakan ” Urip itu Urup “, dimanapun kita berada kita harus menjadi penerang bagi kehidupan dan hindari hal hal yang kurang baik. Kepada adik adik yg sedang belajar disini saya berpesan tdk hanya lulus tetapi raihkah prestasi yang terbaik.” Pungkas Paulus dalam sambutannya.

Selesai Acara, kemudian acara dilanjutkan dengan pengucapan ikrar warga Papua di Jawa Timur dan penanda tanganan ikrar.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi