NasionalNewsPemerintahan

PLN targetkan Tahun 2020 Semua Daerah terlistriki

Peresmian simbolis dengan penekanan sirine oleh GM UID Disjatim, Bob Saril didampingi Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Wakapolres Sumenep dan Jajaran Muspika Kangean.

Sumenep, hallojatimnews.com – Sebagai upaya mendekatkan pelayanan PLN kepada masyarakat kepulauan, General Manager Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril resmikan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kangean di Sumenep, Jumat (26/10).

Acara peresmian dimulai dengan tarian muang sangkal asli Madura, dilanjutkan dengan sambutan, peresmian simbolis dengan penekanan sirine oleh GM UID Disjatim, Bob Saril didampingi Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, Wakapolres Sumenep dan Jajaran Muspika Kangean.

Dalam sambutannya, Bob Saril menyampaikan “Bukan menjadi halangan bagi PLN untuk melistriki seluruh Indonesia, khususnya pulau-pulau di Sumenep. Di tahun ini, semua desa dilistriki, sehingga pada tahun 2020 semua masyarakat terakses oleh listrik.”

Untuk mempercepat proses itu, PLN membuat unit layanan khusus disana supaya mengakselerasi dinamakan Unit Layanan Kangean Kepulauan. Diharapkan dengan adanya Unit baru ini pengorganisasian, penjadwalan, dan perencanaan tepat waktu yang selama ini dikerjakan oleh unit layanan di Sumenep.
“Masyarakat mudah mengakses dan berkomunikasi dengan PLN, pelayanan dapat ditingkatkan, serta memudahkan proses Pasang Baru juga Tambah Daya,” imbuhnya.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengapresiasi adanya unit baru di Kangean. “Ini merupakan bukti keseriusan PLN untuk menerangi Kabupaten Sumenep. Kami di Sumenep masih memiliki 56 Pulau berpenghuni dan mengharap untuk mendapatkan hak yang sama,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wabup Sumenep mengajak GM UID Jatim untuk turut serta dalam kegiatan safari kepulauan di Sumenep.

Tak hanya itu, di akhir acara juga terdapat penyerahan bantuan PLN Peduli sebesar 276 juta, bantuan usaha YBM PLN berupa gerobak dan uang kepada 4 pedagang yang tidak mampu, serta bantuan kepada 50 anak yatim dan dhuafa.
Sebelum acara peresmian, Bob Saril juga menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan Fun Bike dan ramah tamah.(hms/red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi