NewsPemerintahan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, BNNK Surabaya gandeng driver Gojek untuk Jauhi Narkoba

AKBP Suparti saat Deklarasi jauhi narkoba dengan para driver gojek.

Surabaya, hallojatimnews.com – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya mengajak ratusan ojek online untuk ikut berperan dalam menangkal peredaran narkoba. Dengan mengusung tema ” STOP NARKOBA “. Minggu (20/10/2018).

AKBP Suparti, Kepala BNN Kota Surabaya memaparkan, ” Indonesia sudah termasuk pasar terbesar yang sering dijadikan target oleh bandar besar narkoba. Peredarannya pun juga melalui bermacam-macam modus dan menghalalkan segala cara.” Papar Suparti, Minggu (28/10/2018).

Suparti juga menyampaikan, para driver ojek online harus mengerti agar tidak keliru menerima penumpang dan membawa pesanan barang. Sebab, undang-undang tidak melihat sengaja atau tidaknya seseorang membawa narkoba. Sehingga, perlu adanya kewaspadaan agar mereka tidak terjebak menjadi kurir narkoba.

Menurutnya, Harus lebih hati hati dan curiga terhadap penumpang yang memberikan tips yang lebih, ” Jika ada uang tip, jangan mudah diambil, patut curiga karena UU tidak lihat ini sengaja atau tidak. Kalau terbukti membawa, ya dikenai jeratan hukum ” tambahnya.

Dari info yang dijelaskan oleh Kepala BNN kota Surabaya dalam acara ini dijelaskan, memang selama ini belum ada kasus driver ojek online yang menjadi kurir, namun menurut catatan ada banyak driver ojek online yang terjaring sebagai pengguna narkoba.

Suparti berharap, dengan adanya kegiatan ini pihaknya dapat merangkul para driver online khususnya para pemuda maupun pemudi agar menjauhi dan menangkal narkoba. Karana dengan menjauhi narkoba, Indonesia akan lebih maju dan bisa berkembang bahkan siap saing dengan negara lainnya dalam pembangunan NKRI. (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button