NasionalNewsPemerintahan

Disela Kunjungannya, Presiden Joko Widodo menjadi imam Sholat di Jombang

Keterang photo : jepretan fotografer kepresidenan, Agus Suparto saat mengambil moment di Jombang

JOMBANG ( HALLO JATIM ) – Disela kunjungannya ke Jombang Jawa Timur hari ini Selasa 18 Desember 2018, Presiden Jokowi didaulat untuk menjadi Imam Sholat, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama ulama dan para Kiai.

Dari momen yang dijepret fotografer kepresidenan Agus Suparto, Selasa (18/12/2018), Jokowi mengenakan kemeja koko putih dan sarung berwarna gelap.

Sebagai makmum antara lain Seskab Pramono Anung, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jatim Soekarwo, dan Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding. Salat Zuhur ditunaikan Jokowi sebelum menyapa santri dan jemaah.

“Presiden menjadi imam shalat Zuhur di ruang tunggu Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dalam lawatannya di Ponpes Darul Ulum, Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari berbagai macam suku, adat, bahasa, hingga agama yang berbeda-beda. Ia menyampaikan pesan untuk menjaga persatuan dan persaudaraan.

“Marilah jaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah kita. Jangan sampai lupakan ini, kita sering karena pilihan bupati, wali kota, gubernur, atau pilpres, kita menjadi agak terpecah-pecah. Padahal pilihan-pilihan tadi setiap lima tahun ada,” ujarnya. @ red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Kontak Redaksi