NewsPolitik

Tiga Tempat rekapitulasi ditinjau langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

Foto: Kapolres AKBP Antonius Agus Rahmanto SIK, M. Si. Saat melakukan peninjauan tempat rekapitulasi

 

 

 

SURABAYA | Hallo Jatim – Untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi surat suara Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan peninjauan dibeberapa kecamatan wilayah polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu. 20 April 2019 pukul 11.25 WIB.

Dalam kegiatan itu Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto ketika tiba dikantor Kecamatan Pabean Cantikan dalam rangka melihat jalanya rekapitulasi suara Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Pabean Cantikan.

Dengan didampingi oleh Kapolsek Pabean Cantikan AKP Melysa Amalia, Kepala Kecamatan Yanu Mardianto, Lurah Perak Utara, Tri Sukoyono,
PPK Pabean Cantikan dan Panwascam Pabean Cantikan.

Pengecekan itu dilakukan guna mengetahui kesiapan anggota gudang penyimpanan kotak suara dan personel Polri yang melaksanakan pengamanan kegiatan rekapitulasi suara Pemilu 2019.

Setelah pelaksanaan pemungutan suara di TPS, semua kota suara baik Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 sudah digeser ke PPK diseluruh wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Disamping itu pada saat rapat pleno rekapitulasi suara Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 tingkat PPK, dilakukan pengamanan dari TNI dan Polri.

“Bukan hanya dijaga,dalam pengamanan digudang penyimpanan kotak suara juga dipasang CCTV,” sebut Agus Rahmanto, Sabtu (20/4/2019).

Dan Apabila dalam giat rapat pleno rekapitulasi suara Pileg dan Pilpres Pemilu 2019 tingkat PPK ada pihak-pihak yang akan mengacaukan giat itu, maka akan ditindak tegas terukur sesuai dengan UU yang berlaku.

Usai pengecekan di PPK Kecamatan Pabean Cantikan, meranjak ke Jalan Teluk Sampit No. 2 Surabaya dan dilanjutkan mengunjungi PPK Krembangan.

Setelah sapai di PPK Krembangan itu, situasi terpantau dalam keadaan aman dan kondusif, “pungkasnya orang nomer satu di polres Pelabuhan tanjungbperak surabaya.@spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button