NewsPendidikan

Akibat Sex Bebas, Siswi SMP Negeri di Surabaya Hamil

Photo ilustrasi siswi hamil akibat sex bebas

SURABAYA | Hallo Jatimnews – Wajah pendidikan di kota Surabaya kembali tercoreng, Salah satu siswi sekolah SMP Negeri Surabaya perutnya membuncit alias hamil. Anak dibawah umur itu diketahui hamil dari hasil hubungan badan dengan teman sekolahnya.

Ketika awak media hallojatimnews.com bersama tim mendatangi sekolah tempat siswi yang hamil itu belajar untuk melakukan konfirmasi terkait kejadian yang sangat miris itu, awak media ditemui kepala sekolah dan salah satu guru.

“Memang siswi hamil, hal itu diketahui ketika dia menangis di sekolah dan menceritakan kejadian sebenarnya, setelah dites ternyata positif hamil, dan dia hamil dengan teman sekolah beda ruang kelas, orangtua sudah saya panggil, dan disini orangtuanya menangis histeris mendengar anaknya hamil,” kata kepala sekolah. Selasa (14/5/2019).

“Kasihan masa depannya masih panjang, kita akan atur supaya dia dan siswa laki itu tetap sekolah tapi harus pindah tidak bisa disini,” tambahnya.

Saat ditanya mengapa kejadian ini bisa terjadi dan berapa kali kejadian seperti ini terjadi disekolah, kepala sekolah menjawab baru kali ini ada kejadian siswi hamil dan sekolah sudah berusaha memberi pemahaman tentang bahayanya hubungan bebas.

“Baru kali ini kejadian ini terjadi disekolah ini, kita sudah ambil langkah pencegahan dengan memanggil beberapa pihak untuk melakukan pemahaman ke anak didik terkait bahayanya hubungan bebas, disekolah tanggung jawab sekolah untuk awasi, tapi dirumah adalah tanggung jawab orang tua untuk awasi, dan mereka melakukan hubungan badan tidak disekolah tapi diluar,” tambahnya.

Terkait kejadian ini, saat kepala sekolah ditanya apakah Dinas pendidikan kota Surabaya sudah diberitahu, kepala sekolah menjawab, “Sudah kita laporkan ke dinas tapi dikepala bagian bukan ke pak Ikhsan,” ungkapnya.

Mengenai adanya kasus siswi SMPN hamil, awak media mencoba konfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. Ikhsan, S.Psi, MM Melalui telepon seluler tetapi tidak diangkat, begitu pula saat dikirim pesan tidak ada pesan balasan. @ tim (bersambung)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button