TNI-ku

Ketua Umum Jalasenastri Resmikan Pendopo dan Taman Ecoprint Jala Kriya

JAKARTA || hallojatimnews  — Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji meresmikan Pendopo dan Taman Ecoprint Jala Kriya bertempat di Gedung Jala Kriya Sunter Kodamar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (15/7). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum Jalasenastri serta turut disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.Senin (15/7/19).

Dalam filosofinya Pendopo memiliki keterkaitan dengan jiwa kepemimpinan. Dilihat dari bentuknya Pendopo tampak sebagai bangunan yang terbuka lebar dan kokoh dengan 10 tiang serta tanpa penyekat. Hal ini terkandung makna sosok seorang pemimpin yang terbuka kepada bawahan dan senantiasa memperhatikan kepentingan lingkungan sekitarnya. Sedangkan Taman Ecoprint memiliki konsep berupa nuansa kreatifitas Ecoprint dengan dihiasi berbagai jenis tanaman sehingga taman terlihat sangat hijau dan asri.

Pada peresmian tersebut Ny. Manik Siwi Sukma Adji menyampaikan bahwa adanya gedung Jala Kriya ini merupakan ide dan inisiasi yang cemerlang dari Ketua Umum Jalasenastri saat dijabat oleh Ibu Endah Ade Supandi yang didukung oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri saat itu Ibu Ina Taufiqqurahman serta Ibu Djoko Sumaryono.

“Latar belakang beliau mendirikan Jala Kriya ini untuk mewadahi para Ibu Jalasenastri yang memiliki talenta di bidang keterampilan yang memiliki karya seni yang indah dan bernilai jual yang bagus. Oleh karena itu beliau memberi nama gedung ini Jala Kriya yang mempunyai arti buah karya dari laut, di mana tempat ini sebagai sarana untuk belajar, berlatih dan berkarya menghasilkan karya-karya yang membanggakan”, ujar Ketua Umum Jalasenastri.

Dalam kesempatan ini Kasal selaku Ketua Pembina Utama Jalasenastri mengatakan bahwa digunakannya Pendopo dan Taman Ecoprint tersebut agar dapat dimanfaatkan sebagai tempat yang dapat memunculkan inovasi kreativitas para Ibu Jalasenastri untuk mendukung kegiatan, baik internal Jalasenastri maupun dengan kerjasama pihak eksternal Jalasenastri.

“Pembangunan Pendopo dan Taman Ecoprint ini merupakan simbol dari kreativitas dan wujud inovasi para anggota Jalasenastri. Saya percaya dengan adanya fasilitas ini tentunya akan mendorong ide-ide lain yang dapat berkontribusi positif terhadap pencapaian tugas-tugas yang diemban oleh TNI Angkatan Laut”, ungkap Kasal.

Kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Chici Wuspo Lukito, para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Barat, para Kepala Dinas di Jajaran Mabesal serta para Pengurus Inti Jalasenastri, Pengurus Pusat Jalasenastri, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, maupun Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Jakarta.( Cak Pri ).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button