DaerahNasionalNews

Plt. Kadiv Keimigrasian Puji Semangat Kanim Blitar untuk Raih Predikat WBBM

BLITAR || hallojatimnews – Semangat Kantor Imigrasi Blitar dalam mengikuti kontestasi ZI Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) diapresiasi oleh Plt. Kadiv Keimigrasian Barlian. Hal itu diungkapkan ketika memberi penguatan kepada Tim ZI WBK/WBBM Kanim Blitar hari ini (17/7/19).

“Terlihat sekali wajah saudara begitu bersemangat dan tidak ada keterpaksaan dalam menjalankan tugas ini,” puji Barlian disambut senyum dan tepuk tangan peserta rapat.

Barlian memulai pengarahan dengan memberi motivasi bahwa kita harus berbangga dan bersyukur menjadi bagian dalam tim ini. Karena sekecil apapun yang kita lakukan memberi kontribusi besar terhadap kemajuan dan cita-cita besar Kemenkumham.

Apalagi Kanim Blitar saat ini tengah mempersiapkan diri untuk meraih predikat WBBM tentu saja besar sekali kontribusi yang diberikan oleh setiap individu.

“Semua berkesinambungan, apa yang dilakukan kanim maka membesarkan Divisi Keimigrasian, kemudian membesarkan Kanwil, sampai akhirnya membesarkan Kemenkumham,” urainya.

Melihat kinerja Kanim Blitar hingga saat ini, Barlian optimis predikat WBBM akan diraih jajarannya dalam kontestasi ini.

“Apalagi Bapak Ibu adalah orang yang sudah berintegritas, maka langkah selanjutnya adalah memberikan layanan yang terbaik untuk memberi kepuasan masyarakat,” pinta Barlian.

“Ayo mulai dan tetap konsisten untuk menjadi birokrat yang melayani, bukan dilayani. Ubah mindset itu. Jadikan mindset kita sebagai birokrat yang Bersih dan Melayani sekarang juga,” imbuhnya.

Terkait pidato Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, Barlian menitikberatkan beberapa poin diantaranya adalah pengembangan SDM dimana hal itu sudah dilakukan Kemenkumham dengan adanya E Learning. “Kita dituntut untuk mengembangkan diri, dituntut untuk maju karena memang dunia terus berkembang dan berubah,” jelasnya.

Terkait dengan inovasi yang dibuat oleh Kanim Blitar, Barlian sangat mengapresiasi berbagai terobosan tersebut. Tak ingin ketinggalan, momen ini pun disempatkan oleh anggota Kanim Blitar untuk unjuk gigi menyanyikan dan memperagakan Jingle Kanim Blitar menuju WBBM.

“Hal ini sangat menarik sekali, tidak hanya cocok sebagai penyemangat dikala pegawai mulai merasa lelah namun juga kepada para pemohon yang sedang menunggu antrian. Semoga Kanim Blitar dapat mencapai predikat WBBM.” pungkas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya.

Sementara itu, Kakanim Blitar Muhammad Akram menjelaskan bahwa beberapa kendala sempat terjadi sehingga inovasi2 yang direncakan mundur pelaksanaannya. “Ada kendala teknis pada aplikasi sehingga menghambat proses pelaksanaannya namun bisa diatasi,” kata Akram.

Akram juga menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan di aula Kanim Blitar ini sungguh merupakan kegiatan yang sangat positif sekali khususnya bagi kami (Kanim Blitar,red) yang saat ini sedang berproses mencapai predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

“Saya minta doanya agar kami (Kanim Blitar,red) mencapai predikat WBBM dengan lancar dan sukses,” pungkasnya. (Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button