Hukrim

Pelaku Perampokan di 24 TKP, Nurul Ain Di Sergap Tim Cobra Polres Lumajang

LUMAJANG || hallojatimnews –  Polres Lumajang berhasil meringkus pelaku perampokan di 24 TKP (3/7) dengan sasaran kendaraan bermotor. pelaku bernama Nurul Ain (50th) Alamat Dusun Krajan kulon Kel Selokgondang Kec Sukodono Kab Lumajang.Selasa (23/7/19).

Dalam interogasi terhadap tersangka, dirinya mengaku setiap aksinya dilakukannya sendirian dan acak dalam memilih rumah sebagai targetnya. Saat Tersangka menemukan rumah yang dapat dimasuki barulah dia akan bekerja pada malam harinya. Total sudah melakukan aksi 27 kali dimana 24 berhasil dan 3 kali gagal tidak membawa hasil.

Setiap kali melancarkan aksinya pelaku selalu membawa clurit untuk menakut-nakuti korbannya. tersangka bekerja pada pukul 01.00 wib dini hari dan hanya butuh waktu 1 hingga 2 jam sampai berhasil mendapatkan motor curian. Dengan berbekal kunci obeng, tersangka mencongkel jendela rumah korban. Selanjutnya sepeda motor yang berhasil di ambilnya akan langsung diantar kerumah Sugeng (DPO) warga Desa Kali Glagah Kec Sumber baru Kec Jember. oleh Nurul Ain, sudah ada 24 ranmor yang dikirim ke Sugeng. Sepeda motor tersebut rata-rata dihargai sekitar 1 hingga 2 Juta rupiah oleh Sugeng.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “semoga dengan tertangkapnya Nurul Ain, bisa menurunkan kejadian curanmor di wilayah Lumajang. Karena dia cukup profesional dan lihai dalam menjalankan aksinya. terbukti dari 27 kali perampokan yang dilakukan, 23 kali berhasil membawa kabur motor korban”

“Penadah atas nama Sugeng juga sudah kami grebek rumahnya berkolaborasi dengan resmob Polres Jember. Sugeng berhasil kabur tapi ada 8 motor hasil kejahatannya yang kami sita yang disembunyikan di kebun kopi belakang rumahnya. Sugeng ini juga terkait dengan Rohmad, pelaku begal sadis yang sudah kami tangkap beberapa bulan yang lalu. dimana 9 kendaraan curiannya semuanya dilempar ke Sugeng. jadi sampai saat ini ada 33 motor TKP Lumajang yang di kirim ke Sugeng

Kasat Reskrim yang juga sebagai Katim Cobra Polres Lumajang AKP Hasran Cobra mengungkapkan “Pengakuan sementara tersangka selalu bekerja sendiri. Hanya berbekal obeng dia masuk kerumah, mengambil motor dan pergi begitu saja. Tak jarang dia dipergoki oleh pemilik rumah, bila kepergok, sia akan mengeluarkan clurit untuk menakuti korbannya. barang hasil curian tersangka rata-rata kendaraan jenis matic” Ungkap Hasran

Perlu di ketahui bahwa, dalam penggerebekan kerumah Sugeng Kolaborasi antara Tim Cobra Polres Lumajang dan Resmob Polres Jember mengamankan total ada 9 motor. 8 motor di Bawa Oleh Tim Cobra Polres Lumajang karena terkait dengan TKP dilumajang, sedangkan 1 motor di bawa oleh Resmob Polres Jember karena hasil introgasi, tidak terkait TKP di Lumajang sehingga secara hukum akan di tindaklanjuti oleh Polres Jember.( HN )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button