BNN

Jaringan Narkotika 4 Kg Sabu Antar Propinsi Di Ungkap BNNP Babel

Bangka Belitung, hallojatimnews – melalui proses penyelidikan yang intensif, akhirnya BNNP Bangka Belitung berhasil mengungkap jaringan sindikat narkotika antar provinsi dan mengamankan 4 kilogram sabu yang dikemas dalam 4 paket aluminium satu kilogram serta ribuan ekstasi yang dikemas dalam beberapa bungkusan plastik.

Penangkapan Jaringan Narkotika ini dipimpin Kabid Berantas BNNP BabelA Nur Iswanto Bersama tim gabungan dari Polri, Bea Cukai dan KSOP wilayah Pelabuhan Belinyu yang dilakukan di TKP Pelabuhan Belinyu Kab.Bangka.

Petugas berhasil mengamankan dua orang pelaku berjenis kelamin laki-laki yaitu sdr. RM dan RJ yang berasal dari Provinsi Kepulauan Riau.

Menurut penjelasan Karo Humpro BNN RI, Sulistyo Pudjo, S.IK, M,Si yang dihubungi via telepon menjelaskan bahwa Kedua pelaku jaringan sindikat narkotika antar provinsi ini menjadi target Tim BNNP Babel karena berdasarkan informasi masyarakat dan penyelidikan kedua pelaku akan mengedarkan barang haram narkotika jenis sabu di Provinsi Babel yang dibawa dari Provinsi Kepri.

Kedua pelaku membawa barang haram tersebut menggunakan jalur laut dengan menumpang Kapal Penyeberangan KM Bukit Raya.

Pelaku berangkat dari Pelabuhan Kijang Kepri pada hari Rabu (31/07) dan tiba di Pelabuhan Belinyu Kabupaten Bangka hari Kamis (01/08) dini hari.

Setelah mendapat informasi pasti dari petugas yang menyamar dan membuntuti target bahwa benar pelaku membawa narkotika jenis sabu dan ekstasi dalam jumlah besar menuju Pelabuhan Belinyu, maka Tim gabungan BNNP Babel langsung melakukan penyergapan dan penangkapan saat pelaku tiba di Pelabuhan Belinyu Kabupaten Bangka.

Barang bukti yang berhasil disita dan diamankan terdiri dari
Narkotika Jenis Sabu sebanyak 4 kilogram dikemas dalam empat bungkusan plastik aluminium, ribuan pil Ectasy sebanyak kurang lebih 5.000 Butir dengan rincian satu kotak WHILE GRAIN berisi pil yang diduga Ekstasi warna hijau kurang lebih 1.750 butir dan pil yang diduga Ekstasi warna merah muda kurang lebih 3.250 butir.

Saat ini pelaku dan Barang bukti sudah diamankan di Kantor BNN Provinsi Babel untuk dilakukan penyidikan dan Tim berantas BNNP masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan narkotika lainnya.

Penulis : Pri.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button