TNI-ku

Kodim 0830/SU Gelar Baksos Pengobatan Gratis 1000 Jiwa

Hallojatimnews, Surabaya -RatusanĀ  bahkan sampai Ribuan warga masyarakat berbondong-bondong mendatangi Makodim 0830/Surabaya Utara, Kedatangan warga bukan untuk melakukan demo, melainkan untuk mengantri Pengobatan Gratis yang diselenggarakan oleh Yayasan Budha Tzu Chi yang bekerja sama dengan Kodim 0830/Surabaya Utara, Minggu (4/8/19) pagi.

Salah satu warga asal Jl. Praban Wetan Gg.3 No.18 Surabaya, Bpk. Kusnandar (69) menuturkan, pihaknya sangat senang sekali dengan adanya program pengobatan gratis ini, hal itu dapat meringankan beban masyarakat yang memiliki ekonomi bawah atau tidak mampu seperti dirinya, dengan adanya program Bakti Sosial seperti ini kami masyarakat sangat terbantu.

“Jika melakukan operasi sendiri biayanya sangat mahal, sedangkan pekerjaan kami hanyalah seorang buruh serabutan dan itu tidak akan cukup,”

“Bapak bapak TNI sangat ramah dan sopan, bahkan saya turun dari ojek mau masuk ke tempat pengobatan langsung digendong, terimakasih pak TNI, ungkap Bpk. Kusnandar.

Ketua Relawan Yayasan Budha Tzu Chi Cabang Kota Surabaya Vivian Fan menjelaskan, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan salah satu program yayasan yang bekerja sama dengan TNI yang di kemas dengan bentuk Bhakti Sosial yang melibatkan instansi TNI yaitu Kodim 0830/Surabaya Utara.

“Kami sebagai relawan yayasan Budha Tzu Chi sering melakukan kegiatan Bhakti Sosial, namun, untuk kali ini kami sengaja bekerjasama dengan Kodim 0830/Surabaya Utara, karena kebetulan Yayasan Budha Tzu Chi memiliki program yang sama sehingga acaranya disatukan,” jelasnya.

Sementara Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Viliala Romadhon S.E.,M.I.Pol mengatakan “Kegiatan Bakti Sosial ini sebagai upaya TNI, untuk ikut peduli terhadap kehidupan sesama dan terhadap masalah sosial masyarakat yang merupakan bentuk implementasi dari Delapan Wajib TNI, khususnya dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, disamping itu pula kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74,”

“Dalam bakti sosial ini, masyarakat diantar oleh para Babinsa dan Danramil jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara yang bekerjasama dengan staf teritorial Kodim 0830/Surabaya Utara, guna mengatur dalam kelancaran kegiatan Bhakti Soisial Pengobatan Gratis bagi 1000 jiwa.” tutur Dandim.

Penulis : Sis/ Pri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi