Polda Jawa Timur

Kapolda Jatim Pimpin Upacara Sertijab PJU Polda Jatim dan Kapolres Malang Kota

Surabaya, hallojatimnews – Bertempat di Gedung Lobi Lantai 2 Polda Jatim telah dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama Polda Jatum, Rabu, 28 Agustus 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

Serah terima Jabatan ini meliputi Pejabat Utama diantaranya Dirlantas, Dirpolairud,Dirreskrimum Polda Jatim, Kabidkum dan Kapolres Malang Kota.

Upacara Serah terima Jabatan ini dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol Drs.Luki Hermawan M.si mengatakan, mutasi atau pergantian jabatan dalam institusi Polri adalah hal biasa yang rutin dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Ada suatu penyegaran. Karena kebetulan, pergantian pejabat utama dengan Kapolres ini, ada pejabat yang memang harus meningkat dari sebelumnya,” jelasnya.

Dikatakan Kapolda, mutasi selain sebagai penyegaran, adalah sarana promosi bagi pejabat yang dinilai pantas dan berprestasi. Dan kali ini, sebagian besar yang sertijab adalah mendapatkan promosi jabatan.

“Karena memang Alhamdulillah, pejabat pejabat yang ada di Jawa Timur ini, istilahnya banyak keberhasilan keberhasilan, inovasi inovasi. Sehingga baru kali ini, pejabat pejabat yang digantikan ini meningkat eselonnya,” tambahnya.

Adapun pejabat yang diserah terimakan yaitu :

1.Jabatan Dirpolairud Polda Jatim, diserah terimakan dari Kombes Pol Agusli Rasyid S.H.M.hum, kepada Kombes Pol Arnapi S.H.S.I.K.M.hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidkum Polda Jatim.

2. Jabatan Ditreskrimum Polda Jatim, diserah terimakan dari Kombes Pol Gupuh Setyono S.I.K kepada Kombes Gidion Arif Setyawan S.I.K.S.H, M.Hum, dimana yang sebelumnya menjabat sebagai Direskrimsus Polda Riau.

3. Jabatan Dirlantas Polda Jatim
diserah terimakan dari Kombes Pol Heri Wahono S.I.K, Kepada Kombes Pol Budi Indra Darmawan M.M.yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang PJR Korlantas Polri.

6.Sedangkan jabatan Kabidkum Polda Jatim yang ditinggalkan Kombes Arnapi bakal dijabat oleh Kombes Adi Karya Tobing yang sebelunnya menjabat Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri.

5. Jabatan Kapolres Malang Kota, diserah terimakan dariAKBP Asfuri S.I.K kepada AKBP Dony Alexander S.I.K.M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskoba Polda Metro Jaya.

Serah terima jabatan ini berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: ST/2023/VIII/KEP/2019 dan ST/2024/VIII/KEP 2019.tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.( Pri ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi