BaksosNews

AMP akan gelar Baksos dalam rangka idul Yatama

Surabaya || hallojatimnews – AMP (Aliansi Madura Perantau), akan menggelar kegiatan bakti sosial dengan memberi santunan anak yatim di wilayahnya. Kegiatan tersebut dilakukan guna ┬ámemperingati tahun baru islam 1441.l H

H. Nawadi selaku ketua umum kepada media ini menyampaikan, Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya. Selain menyantuni anak yatim, pihaknya juga memberikan bantuan air bersih di kabupaten sampang beberapa pekan lalu.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan bakti sosial untuk menyantuni anak yatim ini sudah kami gelar tiap tahunnya. Hal ini kami lakukan taklain hanyalah untuk mengungkapkan rasa syukur kami kepada Alloh Swt, yang mana hingga saat ini AMP masih bisa bersinergi khususnya dengan masyarakat.” sebut Nawadi kepada media ini. Selasa (03/09/2019).

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bapak yang dikaruniai 3 orang anak ini juga menjelaskan bahwa AMP adalah organisasi masyarakat yang mana sebuah organisasi milik bersama sesuai dengan visi dan misinya bahwa AMP bergerak dibidang sosial.

“Kami sudah memulai aktivitas sosial ini sejak tahun 2015 dan sudah melakukan beragam kegiatan yang bersifat sosial bagi orang yang tidak mampu, dan pada kesempatan ini, kami gelar pas tanggal 10 september atau 10 muharrom(Asyura), yang di sebut idul Yatama.” imbuhnya.

Momentum 10 Muharram dijadikan sebagai Idul Yatama atau Hari Raya Anak Yatim, berdasarkan anjuran Rasululloh untuk menyantuni anak-anak yatim pada hari tersebut. dalam hal ini AMP tidak ingin melewatkan kesempatan tersebut sehingga menggelar kegiatan ini.

“Alhamdulillah sekali lagi saya ucapkan, sudah ada 100 orang yang kita data sesuai dengan kriteria yang kami inginkan yakni, umur dibawah 10 tahun kebawah, dan betul betul ditinggal meninggal oleh Bapak. Bukan ditinggal cerai akan tetapi ditinggal meninggal” tegasnya.

Dari info yang di himpun, kriteria yang di minta AMP yang berhak mendapatkan santunan tersebut melibatkan ketua RT, Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat sesuai di wilayah kantor sekretariatnya, yaitu wilayah kelurahan tanah kedinding, dan kelurahan sidotopo Wetan kecamatan Kenjeran Surabaya, Jawa Timur.

Penulis : rhm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button