Hukrim

Tingkatkan Kemampuan, Personil Polrestabes Surabaya Latihan Bela Diri Mixed Martial Arts

SURABAYA // hallojatimnews – Guna meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel dihalaman Polrestabes Surabaya Polda Jawa Timur dalam hal keterampilan bela diri sebagai pendukung dalam pelaksanakan tugas dilapangan, Polrestabes Surabaya datangkan pelatih bela diri Mixed Martial Arts ( MMA ), Sabtu (14/09/2019) pagi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum mengatakan bahwa, personel harus mempunyai keterampilan di lapangan oleh karena itu harus dibekali dengan kemampuan tambahan beladiri Mixed Martial Arts ( MMA ), maka bela diri sangat penting bagi anggota polri dengan menggunakan tangan kosong, penggunaan senjata api merupakan pilihan paling akhir bagi anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan.

” Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal, ungkap Sandi.

Lebih lanjut, sandi menjelaskan Mengingat kedepan tantangan tugas yang semakin berat kegiatan bela diri ini dilakukan guna bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesiap-siagaan anggota karena selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sesuai dengan PROMOTER Polri.

“Dengan adanya kegiatan beladiri Mixed Martial Arts ( MMA ) diri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna masyarakat terjamin rasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi,” ucap Kapolrestabes Surabaya.

“Acara berlangsung dengan tertib seluruh personil dapat menerima dan melaksanakan latihan bela diri dengan baik dan dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” tutupnya

Editor : Mbah Pri

Sumber : Humas Polrestabes Surabaya

Reporter : Pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button