EkbisLife StyleNews

Jatim Fair 2019, Pameran UMKM Terbesar Di Indonesia

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Grandcity Mall yang berlokasi di Jalan Raya Walikota Mustajab, menjadi tempat Technical Meeting Jatim Fair yang di gelar PT. Debindo Mitra Tama. Kali ini dalam menginjak satu dasawarsa, pameran yang digelar hingga ini kondisi sudah 99 persen pesertanya dari booth yang tersedia 532 booth kurang lebih diikuti 400 peserta hingga saat ini.

Dadang M Kushendarman selaku Dirut PT. Debindo Mitra Tama saat di acara Technical Meeting Jatim Fair
Pameran kali ini ada terobosan terobosan, ada inovasi baru sesuai arahan, jadi setiap tahun kita ada sesuatu yang baru dan menarik.

” Ada 9 agenda Internasional dan Nara sumber dari Jepang dan prrancis. Untuk UKM yang berorientasi ekspor. Selain itu kita juga bekerjasama dengan Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) yang mana memanfaatkan waktu para buyers. Asia Pasific Dan Africa (Aspasaf ) mereka sesuai jadwal akan ada Trade Expo Indonesia,” tuturnya. Kamis (19/09/2019)

Lanjut Dadang, mereka diundang dulu ke Jawa Timur dengan menggunakan Bisnis Maching dan Bisnis Forum di Hotel JW Marriot. Pada delegasi ini di hadiri 100 orang bersama dengan duta besarnya, tanggal 13 mereka mengadakan bisnis base forum sampai sore.

” Dengan harapan, para peserta pameran terutama UKM mandiri yang sudah berorientasi eksport dan juga perusahaan perusahaan swasta Nasional bisa memnfaatkan moment itu, esuai arahan Pak Sekda,” ungkapnya.

Dadang menambahkan, kita harus menaikan dongkrak sektor UKM kita melaunching East Java Halal Tourisme. diikuti 30-40 peserta terutama Hotel Restauran yang bersertifikat. Juga destinasi wisata dan desa wisata. Ada prasasti secara simbolik bernama Dewi Cemara (desa wisata mantap sejahtera), itu beberapa hal yang disampaikan pameran Jatim Fair.

” Target tahun lalu 110 ribu sekarang diharapkan 150 ribu pengunjung, dengan transaksi 55 milyard tahun lalu, tahun ini diharapkan lebih dari itu dan dihadiri oleh semua segmen,” pungkasnya.

Hiburan konser musik disajikan untuk pengunjung. Dengan Great A seperti, hari pertama Padi, hari kedua Tip Ex, hari ke tiga Sheila On Sevent, hari keempat Blingsatan, hari kelima Naif dan hari terakhir Tulus. Pamerannya Pk. 11.00 AM hingga Pk. 22.00 PM. Dan untuk pameran free untuk semua pengunjung.

Untuk negara sahabat yang sudah ikut, Jepang, China Korea dan New Zealand.
Daya tampungnya Grandcity masih dalam perluasan, namun tidak mengurangi stand batik. Karena sentra UKM sendiri terkait batik akan ada Launching Tourism Batik. Selain itu menstabilkan market mereka sendiri. Ada display juga mobil Esemka dengan display sepeda listrik dan stand otomotif disiapkan 500 M. (AD1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button