NasionalNewsPolda Jawa Timur

Wakapolda Jatim Laksanakan Rakor dan Diskusi Pembinaan Mahasiswa Papua

SURABAYA // hallojatimnews – Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Toni Hermanto Pimpin Diskusi Terkait pembinaan mahasiswa papua yang di hadiri Irwasda, PJU dan Kapolres jajaran turut hadir Baintel mabes polri serta Rektor Universitas dan kepala sekolah diwilayah jawa timur. Kamis (19/9/19). Pagi.

Waka polda jatim saat menyampaikan diskusi terkait pembinaan mahasiswa papua, dengan mengingatkan bahwa kita harus saling menjaga silaturahmi dari suku bangsa dan bermacam agama, untuk menjaga kerukunan dan kebhineka tunggal ika.

Sementara itu, Terkait maraknya pemberitaan di media sosial tentang adanya provokasi bahwa yang katanya jawa timur memicu tentang kesalah pahaman dengan mahasiswa papua.

 

Lanjut Toni, menjelaskan Dalam menanggapi tentang berita atau dimedia sosial kita harus bisa lebih dewasa dan pintar untuk bermedia sosial, dan kita harus mengembalikan kepercayaan warga papua kalau kita adalah satu negara kebangsaan dan kebhineka tunggal ika, Pungkas Wakapolda Jatim.

Dalam arahanya menyampaikan tentang peredaran narkoba yang sangat tinggi di jatim menjadi pasar yang besar generasi muda menjadi sasaran utama, diminta peran akademisi yang ada.

Permasalahan papua menjadi masalah nasional polda Jatim telah melaksanakan upaya premtif dan represif, adanya kakak asuh terkait anak papua dijatim dan harapan besar kepada seluruh pihak agar berperan aktif jaga sinergitas untuk jaga NKRI dan perangi hoax di medsos,” tutupnya. Reporter : Pri Sumber : Humas Polda Jatim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button