NasionalNews

Kapolda Jatim Ngontel Bareng Bersama Tiga Pilar dan Masyarakat Jawa Timur

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama Gubernur Jawa Timur Dra. Hj Kofifah Indarparawansa, M.Si dan Kasdam V Brawijaya. Tiga Pilar Jogo Jawa Timur dalam rangka giat ” Ngonthel Bareng Tiga Pilar Jogo Jawa Timur “.di UMKM jembatan Suramadu Bangkalan.

Giat Ngonthel bareng tersebut ditandai dengan dikibarkannya bendera start yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menuju finish di lapangan Makodam V Brawijaya. Minggu (22/9/2019).

Perayaan kali ini mengangkat tema “Dengan Semangat ” Ngonthel Bareng Tiga Pilar Jogo Jawa Timur “di ikuti sebanyak 6000 Masyarakat Jawa timur dengan jarak tempuh sekitar 54 KM dalam rangkaian ragam budaya,
Kegiatan tersebut start pukul 06.00 Wib, di UMKM jembatan Suramadu, berakhir finis di Lapangan Makodam V / Brawijaya Surabaya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir
Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs.Toni Harmanto, para pejabat utama Polda Jatim, pejabat TNI, pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur, masyarakat serta perwakilan dari polres Jajaran Polda Jatim dengan menggunakan pakaian adat dari Sabang hingga Merauke.beserta masyarakat Kota Surabaya.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs.Luki Hermawan M.si Mengatakan, Acara Ngontel Bareng Tiga Pilar bersama Masyarakat Jawa Timur ini bertujuan untuk menjaga kedamaian Jawa Timur sekaligus mempererat silahturahmi Persaudaraan TNI dan Polri di HUT TNI dan HUT Lalu Lintas Bhayangkara.selain itu manjaga kerukunan dan saling menjaga ketertiban Masyarakat Anas Timur, tandas Luki saat di temui awak media hallojatimnews di sesi acara.
Tutupnya.

Sebelum pemberangkatan didahului dengan tari poco – poco oleh anggota Polresta Tanjung Perak yang dipimpin Kapolresta Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus yang mengenakan pakaian adat Papua.

Setelah tiba di daerah finish Kodam V Brawijaya, para peserta ngonthel bareng dihibur oleh group band gabungan TNI Polri dan akan ada banyak berbagai macam door prize.

Penulis : Cak Pri / AD1
Editor : Mbah Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Kontak Redaksi