TNI-ku

Kepala Staf Koarmada II Pimpin Peringatan HUT TNI Ke – 74 Di Koarmada II

SURABAYA || HALLOJATIMNEWS – ”Selamat Ulang Tahun ke-74” dan “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M, saat mengawali amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan dalam Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74 di Markas Komando Armada II, Sabtu (05/10/2019).

Selanjutnya Panglima TNI dalam amanat tertulisnya menyampaikan bahwa dalam peringatan tahun ini mengusung tema pokok “ TNI Profesional Kebanggaan Rakyat “, yang artinya seluruh prajurit dan PNS TNI saat ini telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan oleh rakyat, bangsa dan negara.

“Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi”, tandas Panglima TNI.

Sementara itu terkait perkembangan dunia yang telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru,  diiringi dengan kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia namun membawa dampak disruptif di berbagai bidang, Panglima TNI mengungkapkan diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

“ Hal tersebut meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan TNI yang diwujudkan melalui pembentukan beberapa organisasi baru dalam kurun waktu 2018-2019 diantaranya Komando Operasi Khusus (Koopsus) TNI, dan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I,II, dan III “, terang orang nomor satu ditubuh TNI ini.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk menyikapi berbagai kemajuan dengan bijak dengan menjadi  agen perubahan yang positif . Jalani setiap tugas secara ikhlas, karena tugas TNI semata- mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.

Selain diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Koarmada II, ikut hadir dalam upacara tersebut  para Asisten Pangkoarmada II, Sahli Koarmada II, para Kepala Dinas dijajaran Koarmada II, dan Komandan KRI di Pangkalan Surabaya.

Reporter : Cak Hand.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button